Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yogyakarta Tambah Pasokan Apartemen Baru

Kompas.com - 12/08/2015, 11:14 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Yogyakarta masih terus berkembang menjadi kota budaya berbasis pendidikan dan menjadi daerah tujuan wisata kedua setelah Bali. Perkembangan itu membuat kebutuhan akan hunian vertikal semakin meningkat, menyusul semakin mahalnya harga tanah dan pengetatan alih fungsi lahan.

"Hal itu juga seiring tingginya kebutuhan fasilitas akomodasi di Yogyakarta yang terus meningkat. Kami ingin menangkap peluang itu karena kebutuhan tempat tinggal dan penginapan bagi wisatawan semakin tinggi," ujar Direktur Operasi 1 PT Wika Realty, Widyo Praseno, Rabu (12/5/2015), terkait pengundian nomer urut peminat (NUP) unit apartemen Tamansari Amarta.

Widyo menuturkan, PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., memang akan segera merealisasikan Tamansari Amarta sebagai merupakan proyek apartemen terbarunya di Yogyakarta. Apartemen tersebut dibangun di lahan seluas 6.366 m2, di Jl Palagan Tentara Pelajar Km 7,5.

"Akan kami bangun dua tower setinggi 16 lantai, ditambah dua basement. Dari kedua tower itu saat ini baru dipasarkan satu tower," kata Widyo.

Ada 506 unit apartemen berstatus strata title. Untuk mengembangkan proyek tersebut, Wika Realty menyiapkan investasi sekitar Rp 550 miliar.

"Kami ajak masyarakat membeli saat penjualan perdana karena banyak keuntungan bisa didapatkan, mulai harga perdana, bebas biaya pengalihan unit satu kali, dan lainnya," timpal Atik Widianti, Manager Realty Tamansari Amarta.

Atik menambahkan, apartemen tersebut menawarkan beberapa tipe kamar, mulai tipe Studio luas 28,88 m2-30,59 m2 hingga tipe terbesar dua bedroom luas 62,13 m2–75,66 m2. Harga dipasarkan mulai Rp510 jutaan sampai Rp 800 jutaan.

Proyek Tamansari Amarta akan mulai dibangun pada awal 2016 dan serah terima apartemen tersebut dilakukan bertahap mulai Agustus 2018. Dengan dibangunnya apartemen tersebut, pasokan apartemen di Yogyakarta tahun ini bertambah satu, menyusul tujuh proyek apartemen yang sudah berdiri sebelumnya. Berdasarkan catatan KOMPAS.com, ketujuh proyek tersebut adalah apartemen Malioboro City, Vivo Apartement, Student Park, apartemen Sahid Yogyakarta Lifestyle Center, The H Residence, apartemen 7 Star, dan Mataram City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com