Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Rumah Gelembung Tanpa Rangka Hanya Rp 120 Juta

Kompas.com - 08/08/2015, 08:28 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Casabubble

KOMPAS.com — Rumah gelembung atau Bubbles dibuat hampir tanpa atap dan rangka. Rumah ini mengembang karena turbin khusus yang membuat bentuknya terjaga. Turbin ini juga bisa memperbarui udara, menghilangkan serbuk sari, dan menghindari kelembaban dan kondensasi.

Di dalamnya, udara tersaring dan bersih, tidak ada nyamuk dan suasananya sangat menenangkan. Bubbles ini bisa diatur kapan saja dan di mana saja dalam waktu yang singkat.

CasaBubble adalah distributor eksklusif Amerika Serikat untuk rumah gelembung yang dibuat oleh desainer Perancis Pierre-Stephane Dumas, yaitu BubbleTree.

Dengan rumah gelembung ini, siapa pun bisa memiliki ruang khusus di taman yang cocok bagi anak-anak atau orang dewasa. Ketika malam hari datang, rumah ini akan menciptakan pengalaman unik bagi penghuninya saat melihat Bima Sakti di langit-langit.

Rumah gelembung ini bisa juga menjadi sebuah ruang bermain atau tempat yang tenang untuk bersantai, sebuah tempat pertemuan resmi, dan tempat yang bagus untuk makan keluarga atau makan malam romantis bersama pasangan.

Tidak hanya itu, Bubbles juga bisa dibawa ke alam liar dan membuat penghuni tinggal dalam suasana alam yang kental. Fasilitasnya ialah seperti kenyamanan sebuah kamar hotel.

Hemat energi

Bubbles dirancang untuk didirikan di taman atau tempat yang jauh dari sumber energi. Prihatin tentang lingkungan dan masa depan Bumi, CasaBubble menjadi distributor tunggal AS melalui koleksi rumah gelembung nomaden yang memperhatikan isu-isu topikal.

Bubbles menggunakan energi dan material yang lebih sedikit dari rumah kebanyakan dan memberikan kenyamanan, serta interaksi maksimal dengan lingkungan mereka. Mendirikan Bubbles tidak membutuhkan izin bangunan dan menawarkan kebebasan.

Casabubble menyiapkan beberapa tipe. Bubbles bisa benar-benar transparan dengan pemandangan panorama 360 derajat untuk tipe CristalBubble atau sebagian buram untuk memberikan penghuni privasi pada tipe BubbleRoom, BubbleLodge, dan GrandLodge.

Sementara itu, tipe BubbleDrop adalah konsep bola yang berbeda. Hampir seluruhnya buram. Bubbles ini memberikan suasana yang ideal tenang untuk meditasi dan pijat, kantor yang tenang, atau pertemuan bisnis dan negosiasi.

Tergantung pada model, diameter Bubbles tersedia serentang 3,4 meter dan 4,5 meter. Harganya berkisar antara 8.900 dollar AS hingga 19.950 dollar AS (Rp 120 juta-Rp 269 juta).

Berikut video Bubbles:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com