Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Tawarkan Desain "Compact Home"

Kompas.com - 30/07/2015, 11:07 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paramount Land kembali menggagas proyek baru dengan konsep compact dan custom homes di Amarillo Village, Gading Serpong. Ini adalah proyek rumah dengan desain yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan pribadi konsumennya.

Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto, menjelaskan Amarillo Village merupakan hunian yang membebaskan konsumen untuk merancang sendiri rumah sesuai keinginan dan kebutuhannya. Pihaknya menawarkan bermacam pilihan rancangan rumah dan desainnya.

"Nanti didesain dengan tata letak ruang yang efisien dan lingkungan yang sehat," ujar Aryo, Kamis (30/7/2015).

Proyek hunian tersebut menawarkan tiga alternatif desain yaitu france, modern, dan classic. Tiga desain tersebut termasuk tiga paket spesifikasi finishing, yaitu bare, standard dan deluxe yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan tipe terdiri dari L5 (lebar 5m) dan L4 (lebar 4m), Paramount menawarkan harga hunian tersebut mulai Rp 600 jutaan sampai Rp 700 jutaan per unit.

"Ini kami kembangkan sampai dengan 1.300 unit dan untuk tahap awalnya kami kembangkan kurang lebih 300 unit senilai Rp 200 miliar," ujar Aryo.

Pada kesempatan sama Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho, mengatakan jika berdasarkan data World Economic Forum, jumlah kelas menengah Indonesia yang saat ini mencapai 45 juta diprediksi akan meningkat 7 juta per tahunnya. Hal tersebut akan menstimulasi perkembangan bisnis properti.

"Ini yang menjadi target market kami sebagai end user. Saat ini, di tengah perlambatan ekonomi, strategi yang kami lakukan adalah terus berinovasi menghadirkan produk yang unik dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan daya beli konsumen," ujar Ervan.

Selain itu, adanya kebijakan pemerintah yang menurunkan uang muka (down payment) kredit pemilikan rumah (KPR) menjadi 20 persen dari sebelumnya 30 persen, akan semakin mempermudah konsumen untuk membeli rumah. Apalagi, dia mengatakan, saat ini Gading Serpong merupakan salah satu perkotaan yang berkembang dengan sangat pesat dan merupakan sebuah new economic hub strategis di tengah pengembangan properti oleh pengembang-pengembang besar seperti Lippo Karawaci, BSD, Alam Sutera dan Puri Indah.

"Sudah banyak akses seperti akses langsung dari tol Jakarta-Merak dan tol JORR, Gading Serpong juga dilengkapi banyak fasilitas mulai rumah sakit, hotel, sampai pertokoan lainnya, bahkan sekolah dan kampus bertaraf internasional sudah ada di sini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com