Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahan Eks-Bakrieland Bakal Disulap Jadi Apartemen

Kompas.com - 05/07/2015, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu per satu lahan eks PT Bakrieland Devlopment Tbk di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, yang sudah berpindah tangan, mulai dimanfaatkan untuk pengembangan properti komersial. Termasuk lahan di Lot 16 yang dibeli Sinarmas Land Group pada 2013 silam.

Gajah properti ini akan menggarap apartemen kelas atas bertajuk The Elements dengan luas lahan 6.509 meter persegi. Produk terbaru mereka terdiri atas 2 menara. Menara pertama mencakup 32 lantai yang dilengkapi lift pribadi dan 120 unit atau 4 unit per lantai. Sementara menara kedua berisi 252 unit atau 7 unit per lantai dalam bangunan 39 lantai.

Dengan nilai gross development value (GDV) sebesar Rp 2 triliun, Sinarmas Land akan memasarkan The Elements seharga Rp 36 juta per meter persegi atau Rp 4 juta lebih rendah dari perhitungan semula Rp 40 juta per meter persegi.

Dokumentasi Sinarmas Land The Elements, di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
Dengan demikian, harga per unit apartemen ini dipatok sekitar Rp 2,6 miliar untuk tipe terkecil seluas 72 meter persegi atau dua kamar tidur, hingga Rp 5,328 miliar untuk tipe terluas 148 meter persegi atau tiga kamar tidur.

Managing Director Corporate Strategy and Services, Ishak Chandra, mengatakan,  The Elements dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kebutuhan masyarakat kelas atas Jakarta.

"Fasilitas tersebut antara lain ruang serba guna, pusat kebugaran, kolam renang, spa, lobby lounge, dan sebagainya. Lokasi The Elements juga terhubung dengan Epicentrum Walk," tutur Ishak dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada Kompas.com, Sabtu (5/7/2015).

Dia menambahkan, setiap unit The Elements akan dilengkapi dapur kering dengan peralatan dan lemari dapur dari produsen Eropa. Demikian juga dengan kamar-kamarnya, dilengkapi lemari dan pendingin ruangan.

Sementara di bagian kamar mandi, terdapat pemanas air. Kemewahan, kata Ishak, ditampilkan dalam pilihan material sepenuhnya dari marmer. 

“Kami menawarkan nilai investasi yang tinggi karena selain memiliki fasilitas lengkap, juga berada di lokasi yang sangat strategis di central business district (CBD) Kuningan," pungkas Ishak.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com