Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edisi Khusus "Ramadhan", REI Bagikan Rumah Gratis

Kompas.com - 27/06/2015, 15:40 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi pengembang Realestat Indonesia (REI) memberikan dua unit rumah gratis melalui program Ramadhan Rumah Impian 2015. Rumah gratis berlokasi di Perumahan Taman Banten Lestari yang dikembangkan oleh PT Caraka Swasembada Nusantara itu diberikan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Serang, Banten.

Tahun ini program RRI di Banten merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Pemberian rumah gratis tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin kepada penerima rumah gratis, disaksikan oleh Gubernur Banten H. Rano Karno, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy, dan Sekretaris Jenderal DPP REI Hari Raharta.

"Calon penerima rumah gratis ini sudah melalui proses seleksi dan dilanjutkan dengan proses survei," ujar Ketua DPP REI Eddy Hussy, Sabtu (26/6/2015).

Dia mengatakan, program bantuan tersebut dilaksanakan untuk memberikan tempat tinggal bagi masyarakat, setelah sebelumnya dilakukan mengikuti kriteria yang telah ditentukan. Eddy berharap, program ini bisa berkontribusi positif dan selaras dengan program 'Satu Juta Rumah' yang dicanangkan pemerintah.

"Dengan banyaknya pengembang yang ikut mendukung program ini, maka semakin banyak masyarakat yang membutuhkan hunian layak dapat terbantu," jelas Eddy.

Rp 7 Miliar

Tahun ini RRI diselenggarakan oleh 11 DPD REI, yaitu REI Sulawesi Selatan, REI Jawa Timur, REI Jawa Barat, REI DKI Jakarta, REI Sumatera Selatan, REI Batam, REI Kalimantan Selatan, REI Kalimantan Barat, REI Jambi, REI Riau, REI Sumatera Utara dan REI Banten.

Sebagai bentuk realisasinya, program RRI telah membagikan 31 unit rumah gratis kepada masyarakat melalui proses seleksi secara nasional. Tahun ini total nilai bantuan melalui program tersebut mencapai sekitar Rp 7 miliar.

Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan bahwa penyelenggaraan program RRI sudah untuk kedua kalinya di Banten, terutama setelah menjadi program nasional DPP REI pada 2014 lalu. Untuk pelaksanaan program tersebut DPD REI Banten mendapatkan empat pengembang yaitu PT Alam Sutera Tbk, PT Citra Maja Raya, PT  Paramount Land, dan PT Lippo Karawaci Tbk.

"Keempat pengembang tersebut sepakat menyumbangkan donasinya dari program CSR di masing-masing perusahaan untuk menyediakan dua unit rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu," ujar Soelaeman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com