Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daewoo Manfaatkan "Demam Korea" Jual Perlengkapan Rumah Tangga

Kompas.com - 11/04/2015, 08:14 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Budaya Korea Selatan yang sedang ngetren, dimanfaatkan Dongbu Daewoo Electronics untuk memasarkan produk perlengkapan rumah tangga (home appliance) macam mesin cuci "Batik Care", dan oven "Ayam Goreng".. 

Sales & Marketing Director of Dongbu Daewoo Electronics, Haryono Simon mengatakan hal tersebut saat peluncuran Smart Home Appliance di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).
 
"Tren budaya Korea (Selatan) di pasar Indonesia sekarang sedang besar. Ditambah lagi kepercayaan pasar terhadap produk buatan Korea yang sudah ada lebih dulu, seperti Samsung dan LG juga tinggi. Ini merupakan potensi pasar yang menjanjikan bagi kami," ujar Simon.
 
Simon menambahkan kuantitas pasar yang besar di Indonesia juga menjadi potensi dalam pemasaran produk Dongbu Daewoo Electronics. Hal ini diperkuat dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang lebih dari 5 persen.
 
"Pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah lebih dari 5 persen. Ditambah dengan bisnis ritel yang sedang berkembang, ini menjadi potensi yang baik bagi pemasaran produk kami," lanjut Simon.
 
Meski begitu, Simon menyatakan tetap akan menyajikan unsur lokal dalam produknya. Hal ini dilakukan agar produk Dongbu Daewoo Electronics dapat memenuhi selera lokal konsumen Indonesia.
 
"Diferensiasi produk dilakukan untuk memenuhi selera lokal konsumen. Hal ini kami buktikan dengan mesin cuci 'Batik Care' dan air fry oven 'Ayam Goreng' yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia," tandas Simon.

Mesin cuci "Batik Care" contohnya. Mesin cuci ini diklaim mampu mampu meminimalisasi kerusakan pada kain batik saat dicuci. "Batik Care" juga memiliki kepekaan khusus yang membantu masyarakat dalam pencucian kain batik.
 
Ada satu tombol yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan pencucian kain batik. Nantinya tombol ini akan mengatur kecepatan motor, suhu, air, dan waktu pencucian.

Dengan patokan harga sekitar Rp 7 juta, produk Batik Care berbeda dibanding mesin cuci lainnya, karena ada fitur pencucian khusus batik. Meski begitu, mesin cuci ini juga bisa digunakan untuk pencucian berbagai jenis pakaian lainnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com