Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Harga Piring Ini Rp 6 Juta!

Kompas.com - 17/03/2015, 15:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan distributor mebel dan lampu dari Eropa, Prodotti Indonesia, meluncurkan koleksi aksesori terbarunya, yakni peralatan makan (tableware) dan peralatan perak (silverware)dari Perancis, dan Portugal. Merek yang diusung adalah Bernardaud, Vista Alegre & Atlantis, dan Topazio yang dibuat khusus untuk kalangan atas.

Menurut Executive Director Prodotti Indonesia, Yudha Gumulja, saat ini di Indonesia, permintaan tableware dan silverware cukup tinggi.

"Pasar di Indonesia cukup baik, terus terang untuk produk-produk yang kualitasnya baik, sangat jarang," ujar Yudha kepada Kompas.com, di Showroom Prodotti, Mampang, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Yudha menjelaskan, permintaan barang-barang porselen atau keramik khusus demikian tinggi. namun, itu tidak diimbangi dengan persediaan. Jadi, selama ini, pasar Indonesia masih bergantung pada impor dari Eropa yang beken dengan porselen berkualitas tinggi.

Ada pun konsumen yang meminati porselen tableware dan silverware ini didominasi kalangan atas. Prodotti sendiri menawarkan peralatan tersebut dalam rangkaian koleksi per buah, hingga per set.

"Kami menganjurkan untuk piring setidaknya beli 6-8 buah. Kalau mereka (piring) ada yang pecah, konsumen bisa beli lagi per pieces," kata Yudha.

Untuk Vista Alegre dari Portugal, harganya dibanderol 500 euro atau sekitar Rp 6 juta per piring. Sementara satu set lengkap berisi antara lain biscuit plate, desert plate, dan salad bowl, dibanderol seharga 7.000 euro atau hampir Rp 100 juta.

Vista Alegre merupakan perusahaan pertama yang memproduksi porselen di Portugal. Pendirinya, Jose Pinto Ferreira Basto, bergabung dengan produsen kristal Atlantis. Koleksi terbarunya, yaitu Paseo

Untuk Bernardaud dari Perancis, harganya per buah mulai dari 30 euro atau Rp 418.500. Bernaurdaud sendiri merupakan perusahaan keluarga yang mengusung desain berdasarkan teknologi. Merek ini menawarkan produk yang terinspirasi abad ke-18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com