Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Pasarkan Rumah Rp 1 Miliar di Jakarta Timur

Kompas.com - 07/04/2015, 18:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk memasarkan klaster baru bertajuk Victoria dengan kisaran harga Rp 1 miliar-Rp 2,2 miliar. Klaster ini berada di Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Jakarta Timur.

General Manager Metland Menteng Edwin Hari Wardhana menilai, pasar menengah ini masih potensial karena ceruknya paling besar dalam stratifikasi kelas masyarakat di Indonesia.

"Fase satu penjualan Victoria, sudah sold out. Rencananya fase dua dibuka bulan April 2015," ujar Edwin kepada Kompas.com, di Marketing Gallery Metland Menteng, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2015).

Pada fase pertama, 77 unit klaster Victoria terjual kepada penghuni. Sejak awal diluncurkan, menurut Edwin, klaster Victoria memang diperuntukkan bagi penghuni bukan investor, broker atau agen. Meski membuka kesempatan untuk investor, pihak Metland melihat antusiasme penghuni akhir lebih tinggi.

"Target konsumen Victoria adalah pasangan muda yang sebagian besar berusia 30-45 tahun. Ceruk pasar ini yang meminati klaster Victoria," tandas Edwin.

Klaster Victoria berjarak 150 meter dari pintu gerbang Metland Menteng yang terhubung dengan jalan antar-provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, penghuni tidak terlalu jauh mengakses jalan tersebut dari tempat tinggalnya.

Metland merancang hunian klaster Victoria dengan tipe di bawah 70 meter persegi. Meski demikian, desain konsep rumah tumbuh yang diadopsi, memungkinkan pemilik menambah luas bangunannya.

Konstruksi klaster Victoria akan dimulai pada September 2015. Serah terimanya direncanakan mulai November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com