Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Urutan ke-20 Tujuan Ekspatriat Dunia

Kompas.com - 20/10/2014, 16:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menempati posisi ke-20 sebagai negara tujuan ekspatriat dunia. Sementara lima urutan teratas ditempati Ekuador, Luksemburg, Meksiko, Swiss, dan Amerika Serikat.

Untuk kawasan Asia Pasifik, Singapura memuncaki posisi paling diminati ekspatriat. Disusul oleh Filipina, Australia, Hongkong, Korea Selatan, dan Selandia Baru.

Demikian hal tersebut terungkap dalam Expat Insider 2014 yang merupakan hasil survei InterNations, terhadap para ekspatriat di seluruh dunia.

Survei dilakukan selama Juni 2014. InterNations bertanya kepada hampir 14.000 ekspatriat di lebih dari 160 negara di seluruh dunia melalui metode kuesioner.

Pertanyaan dalam kuesioner tersebut menyangkut berbagai bidang kehidupan ekspatriat seperti kualitas hidup, pekerjaan, kehidupan keluarga, waktu luang, pertemanan, hubungan asmara, dan kondisi finansial.

"Hasil survei ini sangat penting bagi kami untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan responden terhadap semua aspek kehidupan yang tentu saja berbeda dibanding hidup di negara asal mereka masing-masing. Bagaimana kemudian mereka beradaptasi dengan kehidupan di negara asing," tulis InterNations.

Berikut ini urutan lengkap negara-negara tujuan eskpatriat dunia:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com