Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Sediakan "Shuttle Bus" Bagi Warga Gading Serpong

Kompas.com - 22/09/2014, 07:02 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kenyamanan para konsumennya, PT Paramount Land menyediakan pelayanan baru di Gading Serpong, Banten. Dalam satu bulan terakhir, pengembang ini tengah menguji coba Gading Serpong City Shuttle.

"Untuk Gading City Shuttle, kami menyediakan 3 trayek, yaitu blue line, green line, dan red line," ujar Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto, usai acara ground breaking Samara Village, Sabtu (20/9/2014).

Ia menjelaskan, ketiga "line" atau jalur ini, saling terhubung satu sama lain. Konsepnya mirip dengan Bus Transjakarta. Tujuannya adalah memberi kemudahan bagi warga, untuk mencapai semua titik di kota Gading Serpong.

"Ada yang jalur utama Jalan Boulevard ke Jalan Raya Serpong, sebagai red line. Nanti sebagai "backbone" ada blue line dan green line," kata Aryo.

Sampai saat ini, tambah dia, PT Paramount Line menyediakan 3 unit bus untuk 3 trayek tersebut. Ketiga bus ini akan berputar mengelilingi Gading Serpong dan setiap titik akan dikunjungi bus setiap satu jam.

Sementara itu, terkait biaya yang dibebankan kepada penumpang, Aryo belum dapat menyebutkan besarannya.

"Sementara ini, dalam waktu uji coba masih gratis. Tapi, mungkin nanti kalo sudah beroperasi normal akan kena charge yang sangat terjangkau buat warga," jelas dia.

Selain itu, ia juga menuturkan, bus ini memang diperuntukkan bagi warga, namun PT Paramount Land tidak akan membatasi penggunaan bus tersebut bagi siapapun yang datang ke Gading Serpong. Baik sanak saudara warga, maupun orang yang bekerja di Gading Serpong, bisa memanfaatkan bus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com