Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edan... Abu Dhabi Terus Tambah Pencakar Langit Mewah!

Kompas.com - 17/09/2014, 11:00 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Abu Dhabi terus menambah gedung-gedung pencakar langit mewahnya. Tambahan gedung baru itu adalah Maryah Plaza yang akan dibangun oleh Rogers Stirk Harbour and Partners. 

Roger terpilih untuk menyelesaikan proyek pertama mereka di Timur Tengah, tepatnya di ibukota UEA tersebut. Dia merancang pengembangan proyek mixed-use di Pulau al Maryah.

www.designboom.com Selain apartemen perumahan, Roger merancang proyek tersebut dengan tampilan mewah empat menara air yang berdekatan. Proyek tersebut juga akan berisi sebuah hotel bintang 5 dan sejumlah gerai ritel.
Selain apartemen perumahan, Roger merancang proyek tersebut dengan tampilan mewah empat menara air yang berdekatan. Proyek tersebut juga akan berisi sebuah hotel bintang 5 dan sejumlah gerai ritel.

Tak hanya itu. Roger bahkan menyiapkan masterplan proyek tersebut mencakup taman, galeri seni dan berbagai pusat komunitas untuk wilayah publik dalam memaksimalkan konektivitas di seluruh kawasan tersebut. 

www.designboom.com Roger bahkan menyiapkan masterplan proyek tersebut mencakup taman, galeri seni dan berbagai pusat komunitas untuk wilayah publik dalam memaksimalkan konektivitas di seluruh kawasan tersebut.
Sebelumnya, Abu Dhabi juga telah menyiapkan mega proyek lainnya. Di sebuah pulau buatan di Timur Tengah, sebuah super mal paling baru akan berdiri. Di dalamnya akan ada air mancur, layar plasma raksasa yang menampilkan iklan-iklan, eskalator raksasa. Yang kurang dari suasana hanyalah para pengunjungnya.

Tetapi, pada November nanti, mal bernama Yas Mall Abu Dhabi seluas 235.000 meter persegi itu akan dibuka untuk 20 juta pengunjung setiap tahunnya. Memuat 400 toko, Yas Mall akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar kedua di Uni Emirat Arab.

Baca selengkapnya: Nih... Mal Terbesar Kedua di Uni Emirat Arab!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com