Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Perancis Ekspansi Empat Proyek Tahun Ini

Kompas.com - 15/07/2014, 14:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Premier Qualitas Indonesia, pengembang PMA asal Perancis, berencana membuka empat proyek baru di beberapa lokasi di Jadebotabek.

Keempat proyek baru tersebut meliputi perumahan 700 unit di atas lahan seluas 12 hektar di Bogor, perumahan 30 hektar di Tangerang, perumahan 10 hektar di Cisauk, dan satu menara apartemen sebanyak 300 unit, di Alam Sutera.

Menurut Business Development Officer PT Premier Qualitas, M Gali Ade Novran, keempat proyek tersebut akan direalisasikan tahun ini dan tahun 2015 mendatang.

"Tahun ini kan mulai dikembangkan. Ada proyek hasil kolaborasi dengan pemilik lahan, sebagian lagi dikembangkan sendiri," ujar Novran kepada Kompas.com, Selasa (15/7/2014).

Berbeda dengan produk-produk Premier sebelumnya yang lebih menyasar kelas menengah atas, proyek terbaru mereka justru membidik kelas menengah bawah.

Strategi tersebut, lanjut Novran, dilakukan untuk mendukung upaya ekspansi pasar. "Karena pasar menengah ke bawah ceruk pasarnya lebih besar, sementara pasokan terhitung terbatas," tandasnya.

Dalam membangun satu perumahan seluas 10 hektar, Premier mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar. Sementara untuk apartemen, lebih dari Rp 500 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com