Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bekasi, Hunian Mungil Ini Dibanderol Mulai dari Rp 250 Juta!

Kompas.com - 20/12/2013, 12:40 WIB
Tabita Diela

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Di penghujung 2013, ISPI Group kembali melengkapi kawasan Columbus Park di Mutiara Gading Timur, Bekasi, dengan fasilitas ritel dan hunian baru. Setelah menyediakan pusat hiburan keluarga berupa Columbus Water Park, kini ISPI Group menyediakan Giant Ekspress, ruko Greenery Road, dan klaster hunian baru, Cluster Victoria. Sayangnya, tawaran ini sangat terbatas.

Pada pembukaan Giant Ekspress dan peluncuran Cluster Victoria di Bekasi, Jumat (20/12/2013), Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto mengakui bahwa Cluster Victoria ini memang edisi terbatas. Jumlahnya tidak lebih dari 50 unit.

Preadi mengungkapkan, setiap unit dalam klaster ini masing-masing berukuran sekitar 30 m2 dengan luas tanah sekitar 60 m2. Masing-masing unit dibuat dengan konsep menyerupai studio yang kini sedang ramai dicari orang.

"Ukuran tiap rumah dibuat lebih besar dari apartemen studio pada umumnya. Harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 250 juta," kata Preadi.

Selain itu, tiap penduduk yang tinggal dalam kawasan Columbus Park di Mutiara Gading Timur pun, termasuk penghuni Cluster Victoria, bisa mendapatkan keuntungan dengan berbagai fasilitas, seperti taman air untuk keluarga, kehadiran Giant Ekspress, berbagai ruko, serta kemudahan akses. Karena ukuran dan biaya relatif terjangkau, Preadi mengaku, pihaknya menyasar pembeli rumah pertama atau keluarga muda.

"Biayanya relatif rendah. Meskipun 70 sampai 80 persen konsumen di Indonesia menggunakan fasilitas KPR, kami tidak khawatir dengan segmen pasar di sini, karena sasaran konsumen kami juga tidak mengkhawatirkan kebijakan aturan loan to value," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com