Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Pelanggan adalah Raja....

Kompas.com - 02/09/2013, 11:46 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya ucapan terima kasih. Menyemarakkan 11 tahun Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) itu, perusahan bedding tersebut juga memberikan layanan perbaikan, promo, ataupun gimmick lain bagi konsumennya. 

"Ini bentuk apresiasi, karena pelangganlah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami selama hampir 30 tahun," ujar Jeffri Massie, Direktur Utama Massindo Group di Bundaran HI, Minggu (1/9/2013).

Dia mengatakan, sebagai pelaku bisnis pihaknya perlu lebih dekat dengan pelanggannya serta memahami kebutuhan mereka. Diikuti oleh 60 perusahaan besar lainnya, Comforta sendiri mulai terlibat aksi ini sejak 2012 lalu.

"Pelanggan adalah raja. Sudah merupakan tanggung jawab bagi kami untuk terus memberikan added value bagi konsumen dengan memahami kebutuhan mereka," kata Jeffri.

Ia mengatakan, peran service excellence memang menjadi fokus utama pada pelaksanaan Harpelnas tahun ini. Budaya pelayanan yang berorientasi pada pelanggan memiliki dampak sangat besar bagi perusahaan, terlebih dalam memahami pelanggan sebagai jiwa perusahaan.

Adapun bentuk apresiasi yang dilakukan Comforta baru-baru ini adalah mengadakan program Comforta Spektakuler 500. Program ini mulai berlaku pada 17 Mei-31 Agustus 2013 berupa undian berhadiah mulai mobil, gadget, hingga logam mulia.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com