Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melongok Rumah Baru Bill Gates

Kompas.com - 26/08/2013, 14:49 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Pendiri Microsoft itu memutuskan membeli rumah baru tersebut setelah sebelumnya menyewa sebuah rumah di Lake Wellington senilai 1,1 juta dollar AS selama dua musim dingin. Itu ia lakukan demi anak perempuannya yang tengah mengikuti kompetisi berkuda.

Bill merogoh kocek hingga 8,7 juta dollar AS atau setara Rp 90 miliar lebih (kurs Rp 11.300 per dollar AS) untuk membeli rumah itu secara tunai. Rumah tersebut seluas 4,8 hektar, lengkap dengan kandang kuda dan medan latihan berkuda.

www.zillow.com Bill merogoh kocek hingga 8,7 juta dollar AS atau setara Rp 90 miliar lebih (kurs Rp 11.300 per USD) untuk membeli rumah itu secara tunai. Rumah tersebut seluas 4,8 hektar, lengkap dengan kandang kuda dan medan latihan berkuda.
Anak pasangan Bill dan Melinda Gates, Jennifer, saat ini memang sedang mempersiapkan diri menjadi atlet berkuda lompat rintangan kelas dunia. Setelah lelah berlatih berkuda, ia bisa beristirahat dengan nyaman di kolam renang mewah di rumah itu.

Sebelumnya, seperti disebutkan The Wall Street Journal, ekuestrian Wellington meliputi 60 lapangan polo ukuran penuh, tiga klub polo, dan lahan seluas 3,7 hektar yang dikenal sebagai ekuestrian Preserve. Rumah ini termasuk salah satu produk perumahan yang dikembangkan oleh perusahaan Mallet Hill.

www.zillow.com Rumah Bill Gates.
Kawasan Wellington sendiri sangat populer di kalangan selebritis. Ia pernah dimiliki oleh Wali Kota New York Michael Bloomberg, Bruce Springsteen, dan Tommy Lee Jones. Namun, berbeda dengan rumah tetangga lain di lingkungan tersebut, rumah Bill Gates dilengkapi seperangkat teknologi canggih dan modern.

Sumber: www.frontdoor.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com