Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Tandingi Tetangga? Hadapi dengan Canda!

Kompas.com - 14/12/2012, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Setiap perayaan Natal, penghuni rumah-rumah di daerah pinggiran kota umumnya menghias rumah mereka dengan berbagai lampu-lampu hias penuh warna. Tak jarang, perayaan Natal seringkali justru menjadi ajang pamer krativitas bagi para penghuni rumah di daerah suburban tersebut.

Sedikit berbeda dengan warga pinggiran kota lainnya, Kristina Green, seorang perempuan dari Arizona justru tidak ikut dalam "ajang pamer" itu. Alih-alih menghias seluruh eksterior rumahnya dengan lampu, Green justru "memuji" tetangganya.

Tetangga Green bernama Eric Cyr memang tidak ada duanya. Cyr menghias rumahnya dengan 22.000 lampu bohlam berwarna-warni.

Green memang tidak ikut menghias rumah dengan ribuan bohlam. Ia hanya menggunakan 400 lampu bohlam untuk menulis kata "DITTO" dengan lampu-lampu berwarna hijau. Ia juga memberikan panah di bawahnya dengan lampu-lampu berwarna merah.

Aksi Green ini mengundang senyum siapa pun yang melintasi rumah mereka. Betapa tidak. Arti kata ditto sama dengan idem. Sementara panah di bawah kata ditto menunjuk pada rumah milik Cyr yang penuh dengan lampu.

Sejak tulisan itu dipasang, rumah Green menjadi pusat perhatian bagi kota Maricopa di Arizona. Kota tersebut hanya berpenghuni 30.000 orang.

"Kami mendapat pengunjung antara 100 hingga 150 orang setiap malam untuk mengambil gambar," ujar Green kepada www.nydailynews.com.

Green, yang kini tinggal bersama anak perempuan dan cucunya, mengaku terkejut dengan pemberitaan besar-besaran mengenai hiasan Natal di rumahnya. Pada awalnya, Green hanya merasa langkahnya tersebut akan tampak lucu. Sekarang, ia bahkan sudah dihubungi oleh kantor berita dari Australia dan Irlandia.

Baca juga:

Demi Cinta, Johnny Depp Beli Rumah Mewah Rp 153 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com