Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Membawa" Hotel Bintang Lima ke Kamar Anda

Kompas.com - 10/10/2012, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini para pemilik hotel semakin berminat menyediakan kenyamanan ala rumah pribadi konsumennya. Tanpa mengurangi kualitas, ada kecenderungan bagi para pemilik hotel mulai menghindari lobi dan ruangan-ruangan tinggi berkesan glamor. Ada apa?

Keberadaan ruang-ruang tersebut dinilai begitu mengintimidasi tamu hotel. Berbeda halnya dengan lobi dan lorong-lorong yang terkesan uptight, kaku, dan perlu diubah, tampaknya kenyamanan dalam masing-masing kamar hotel berbintang tidak dapat dikompromi," kata Budiman Hendropurnomo dari Denton Corker Marshall Jakarta kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Bahkan, menurut Budiman, beberapa orang ingin "membawa" kenyamanan yang ada dalam kamar hotel berbintang ke rumah pribadinya. Jika Anda merupakan salah satu dari mereka yang mendambakan kenyamanan kamar hotel berbintang, Anda dapat melakukan hal itu ke rumah Anda.

Anda memang hanya perlu melakukan dan fokus ke beberapa hal mendasar untuk mendapatkan kenyamanan yang hampir serupa dengan kamar hotel berbintang. Berikut ini beberapa cara menciptakan "replika" dari kamar hotel berbintang ke rumah Anda: 

Kualitas tidur

Pertama-tama, fokuslah pada kenyamanan Anda di kamar tidur. Berinvestasilah pada keperluan tidur dengan kualitas terbaik.

Ya, walaupun terbilang cukup mahal, mengeluarkan biaya lebih besar untuk hal ini cukup masuk akal. Setidaknya, Anda membutuhkan tempat tidur dan perlengkapan tidur setiap hari. Dengan perlengkapan berkualitas baik, kualitas tidur Anda juga akan sama baiknya untuk menghadapi produktivitas Anda keesokan harimnya.

Ukuran besar

Jangan lupa, Anda juga harus menyediakan seprai dengan thread counts lebih tinggi. Siapkan bantal-batal berukuran besar dengan jumlah banyak, matras berkualitas tinggi, dan keperluan lainnya.

Memalsukan

Selanjutnya, "palsukan" segala yang tidak dapat Anda capai. Biasanya, kamar-kamar hotel memiliki jendela besar dan pemandangan kota begitu indah. Jika kembali lagi pada keadaan rumah Anda, yang Anda lihat adalah rumah atau halaman belakang milik tetangga Anda.

Ilusi

"Tipu" pikiran Anda dengan memasang gorden panjang di kamar. Hal ini akan memberikan ilusi, bahwa jendela yang ada di belakangnya jauh lebih besar dan pemandangannya lebih baik.

Dekorasi

Terakhir, selalu ingatlah, bahwa kamar tidur Anda tidak membutuhkan banyak dekorasi. Semakin sederhana kamar tidur Anda, akan semakin baik.

Pastikan kamar tidur Anda tetap bersih, lega, dan wangi. Buatlah dekor sederhana yang ada jadi lebih menonjol. Pilihkan aksen kunci yang membuat statement seperti kaca besar, tempat lilin dengan ornamen mendetil, dan penutup tempat tidur yang cantik.

Cahaya

Permainan pencahayaan juga dapat menjadi dekorasi sederhana yang tepat untuk Anda. Pastikan Anda memilih lampu dengan nuansa elegan berwarna keemasan.

Bagaimana, siap "membawa" hotel bintang lima ke kamar tidur Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com