Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermin Bukan Cuma untuk Bersolek!

Kompas.com - 04/10/2012, 16:46 WIB

KOMPAS.com - Kehadiran kaca atau cermin di rumah seringkali bukan untuk tujuan estetika. Kaca hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan pemilik rumah ketika bersolek. Padahal, dengan penempatannya yang tepat dapat membuat kaca menjadi aksesoris unik bagi rumah Anda.

Bukan sembarang cermin, cermin berukuran besar dapat "didandani" dengan berbagai macam bentuk, mulai bentuk klasik hingga bentuk-bentuk modern unik. Apapun bentuknya, kaca selalu mampu membuat orang memalingkan kapala dan memberikan efek elegan ke dalam ruangan.

Tak cukup hanya cermin. Anda juga dapat memberikan pigura pada cermin sesuai keinginan Anda. Namun, membiarkannya menempel pada dinding tanpa pigura juga dapat menjadi pilihan. Bahkan, Anda dapat memenuhi seluruh dinding atau sebagian besar dinding dengan cermin.

Ya, Anda dapat "mengisolasi" sebuah cermin berukuran besar agar dapat masuk dalam dekorasi ruang lebih kompleks. Anda dapat menaruhnya di dekat meja-meja cantik atau lampu.

Ide lainnya, Anda bahkan dapat menaruh kaca di langit-langit, menempel di pintu, atau bahkan ciptakanlah ruang dengan cermin paralel. Gaya ini akan menciptakan impresi non-realis dan menyerupai lika-liku tanpa batas. Cermin akan membuat ruang lebih terang dan terasa lebih besar.

Berani mencoba?

(Sumber: http://www.homedit.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com