Kamis, 28 Agustus 2014
FURNITUR
"Storage", Sepele Tapi Penting
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 12 Maret 2012 | 15:02 WIB
|
Share:
shutterstock
Banyak hal kreatif bisa dilakukan. Anda bisa memanfaatkan area tangga dengan mengubah anak tangga menjadi rak-rak penyimpanan.

KOMPAS.com - Pernahkah Anda mengamati, apa yang selalu ada dan sangat dibutuhkan dalam ruangan? Jawabannya adalah tempat penyimpanan atau storage. Keberadaan storage sangat penting agar ruangan tertata lebih rapi dan terorganisir.

Di dapur, untuk meletakkan peralatan dapur beserta perlengkapan makan yang bersih membutuhkan kitchen cabinet. Untuk ruang kerja atau kamar tidur, baik di kamar utama maupun kamar anak, membutuhkan tempat penyimpanan, yang diwujudkan dengan lemari, kabinet, dan rak.

Ruang yang disebutkan di atas memang sangat membutuhkan tempat penyimpanan. ah, bBagaimana dengan ruang lainnya?

Di kamar mandi, agar kesan ruang menjadi rapi, maka berkembanglah desain vanities. Selain sebagai tempat menyimpan, area ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan berhias.

Untuk ruang tamu, berkembang pula yang disebut dengan desain coffee table, yang menjalankan fungsi sebagai meja sekaligus tempat penyimpanan. Lalu, bagaimana dengan rumah mungil dengan ukuran ruangnya yang terbatas?

Tak perlu risau, karena banyak hal kreatif bisa dilakukan. Anda bisa memanfaatkan area tangga dengan mengubah anak tangga menjadi rak-rak penyimpanan. Atau, di kamar tidur anak, Anda bisa membuat laci penyimpanan pengganti lemari pada bagian bawah tempat tidur.

Ya, penyimpanan artinya tak melulu berbentuk tertutup dengan pintu, seperti lemari atau kabinet. Memasang ambalan atau rak dengan memanfaatkan dinding bisa Anda terapkan untuk mewujudkan fungsi tersebut.

Mau mencoba? 


Editor :
Latief