Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Penjualan Rp 3,85 Triliun dalam Sehari, Crown Group Terbaik versi IPBA

Kompas.com - 22/08/2016, 23:37 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Crown Group yang berbasis di Sydney, Australia berhasil menyabet gelar dalam Indonesia Property & Bank Awards 2016 (IPBA) yang digelar pada Kamis (18/8/2016).

Dalam acara tersebut, Crown Group dipilih sebagai Developer of The Year 2016 bersama dengan beberapa perusahaan pengembang lainnya seperti PT Ciputra Residence, Sinar Mas Land, dan PT Belaputra Intiland.

Kesuksesan Crown Group meraih penghargaan tersebut tak terlepas dari capainnya yang cukup spektakuler dalam pemasaran Infinity by Crown Group.

Crown Group berhasil mencatat nilai transaksi penjualan global di Sydney, Singapura, Shanghai, Jakarta, dan Surabaya sebanyak Rp 3,85 triliun hanya dalam satu hari pemasaran.

Hal ini kemudian dianggap pihak penyelenggara sebagai angin segar dan positif bagi perusahaan pengembang lainnya untuk bisa melakukan pemasaran produk baik secara lokal maupun global seperti yang dilakukan oleh Crown Group.

Beberapa rencana pengembangan proyek Crown Group di Indonesia akan ada di sekitar Puri Indah atau Lingkar Barat Jakarta Barat.

Di lahan seluas 2 hektar ini, akan dibangun sebanyak 4.000 unit apartemen dalam enam gedung setinggi masing-masing 40 lantai.

Konsep apartemen ini adalah compact unit untuk keluarga muda, profesional muda, dan pebisnis pemula.

Untuk mengembangkan proyek ini Crown Group dan mitra lokal yang digandeng menandatangani kontrak kerjasama dalam bentuk project delivery agreement (PDA) dengan nilai GDV 350 juta dollar AS.

Sementara proyek kedua adalah pengembangan multifungsi atau mixed use development yang mencakup 8.000 apartemen, pusat belanja, hotel, dan perkantoran, seluas 10 hektar di selatan Jakarta.

Crown Group juga menggandeng developer lokal dalam skema kerjasama patungan modal dengan GDV 1,4 miliar dollar AS.

Berikutnya adalah proyek ketiga yang berlokasi di kawasan perumahan paling elite di Surabaya Barat.

Crown Group bersama mitra lokalnya akan membangun apartemen yang dilengkapi ruang ritel di atas lahan seluas 3 hektar.

Untuk apartemen di Surabaya Barat ini, nilai GDV-nya diproyeksikan sebesar 500 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com