Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"June", Oven Canggih yang Dikendalikan iPhone

Kompas.com - 19/09/2015, 22:48 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Pure Wow


KOMPAS.com - Pernahkah kue Anda gosong dalam panggangan saat Anda sibuk memeriksa Instagram? Hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan June Intelligent Oven.

Oven berbasis komputer ini lebih canggih dari pemanggang biasa karena menggunakan kamera yang dipasang di dalamnya, sensor dan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi). Tentu saja, fitur ini untuk memastikan Anda tidak memanggang kue atau masakan terlalu lama.

Menggunakan teknologi cerdas, June mendeteksi jenis makanan, berat dan suhu internalnya. Kemudian June akan memberi rekomendasi waktu dan suhu memasak yang cocok untuk makanan Anda.

Oven pintar ini terhubung ke iPhone atau iPad dengan aplikasi khusus, yang dapat memperlihatkan secara langsung video ke dalam perangkat gawai Anda bagaimana memasak makanan tersebut.

Dengan begitu, Anda bisa mengecek proses memasak hidangan dari ruangan manapun tanpa harus menghabiskan waktu menunggu di depan oven. Aplikasi ini bahkan bisa mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi saat makanan telah siap dihidangkan.

Pintu kaca yang besar membuatnya terlihat sampai ke dalam. Oven ini memiliki elemen pemanas serat karbon yang bekerja dengan kipas konveksi sehingga memasak jauh lebih cepat dan merata dari oven konvensional. Sementara rak-rak bajanya mudah untuk dibersihkan.

Oven ini merupakan peralatan dari baja yang sangat indah, sederhana dan ramping. Uniknya lagi, June tidak memiliki tombol sama sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Pure Wow
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com