Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Surya Benamkan Rp 422 Miliar di Perkantoran Surabaya

Kompas.com - 12/04/2015, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Ciputra Surya Tbk., menganggarkan dana senilai Rp 422 miliar untuk mengembangkan Ciputra World Office di kompleks pengembangan Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Utama PT Ciputra Surya Tbk., Harun Hajadi, mengatakan Ciputra World Office merupakan perkantoran strata dengan luas bangunan 40.316 meter persegi setinggi 23 lantai. 

"Kami akan mulai menawarkan perkantoran ini kepada publik pada Selasa, 14 April 2015 dengan harga perdana Rp 30 juta per meter persegi. Tentu ada variasi harga tergantung lantai, dan luasan ruang yang dibeli," tutur Harun kepada Kompas.com, Sabtu (11/4/2015). 

Harun melanjutkan, masuknya Ciputra Surya ke pasar perkantoran Surabaya karena pasokan gedung kantor modern masih langka. Karena itu, Harun yakin, Ciputra World Office akan disambut antusias mengingat perkantoran ini berada di area Ciputra World Surabaya yang juga berisi fasilitas lifestyle.

"Pasar perkantoran Surabaya besar sekali. Banyak pebisnis yang mulai mencari dan beralih ke kantor modern dari sebelumnya berusaha di ruko-ruko. Sekarang, harga ruko sudah mahal, parkir susah, dan fasilitas tidak ada. Nah, beli strata office mungkin sama harganya dengan ruko tapi parkir mudah, dan dilengkapi fasilitas. Fasilitas internet tinggal colok, sampah juga sudah ada yang ngurusin," papar Harun.

Gedung perkantoran modern yang dikombinasikan dengan fasilitas dan fungsi properti lainnya, kata Harun, tengah diburu investor, dan perusahaan-perusahaan lokal Surabaya. Dia pun mengakui, tak akan muluk-muluk membidik perusahaan multinasional. 

"Cukup perusahaan lokal. Mereka bisa punya aset dengan membeli strata office. Sementara perusahaan multinasional biar saja di Jakarta, toh mereka menyewa juga, tidak membeli karena tak mau punya aset," tandas Harun.

Kehadiran Ciputra World Office yang dijadwalkan rampung pengembangannya pada akhir 2016 mendatang, menggenapi jumlah pasokan perkantoran Surabaya seluas 800.000 meter persegi hingga 2018 mendatang. Pasokan  ini berasal dari 19 gedung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com