Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Penuhi Kamar dengan Aksesori!

Kompas.com - 30/03/2015, 11:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Tidak peduli seberapa teliti dekorasi Anda, ada satu hal yang mungkin terlupakan. Sebenarnya, konsep ini sangat sederhana, tapi sering diabaikan saat mendekorasi. Sangat mudah untuk terjebak dalam kesibukan mencari furnitur yang tepat, aksesori, warna cat dan yang lainnya. Saking sibuknya mendekorasi, Anda lupa meninggalkan ruang kosong.

Benar, hal pertama yang hilang dari banyaknya dekorasi interior adalah ruang kosong. Tidak adanya ruang kosong menjadikan ruangan tampak berantakan tanpa ada jarak antara barang satu dengan yang lain. Sebagai manusia, kita memang mendambakan variasi, tekstur dan warna, tetapi mata kita juga perlu tempat untuk beristirahat sehingga tidak menangkap kesan ruangan yang berantakan.

Hal baiknya adalah, masalah ini sangat mudah diatasi. Solusinya pun tidak mahal. Pernahkah Anda berpakaian di pagi hari, melihat di cermin dan menghapus satu aksesori? Hal ini bisa dilakukan juga di rumah Anda.

Menurut broker internasional Realtor, Anda harus menyingkirkan setengah furnitur sebelum Anda menempatkan rumah layaknya pasar. Cobalah untuk memindahkan atau menghilangkan furnitur berpotongan besar di ruang tamu Anda. Jangan takut merasa kehilangan mereka jika memang ruangan membutuhkan "napas". Anda akan menemukan ruangan jauh lebih ringan dan lebih luas.

Jika Anda merasa ada yang salah dengan ruangan rumah, cobalah turunkan salah satu pajangan seni, atau furnitur. Lalu, lihat apakah hal tersebut membuat perbedaan. Mungkin, Anda akan lebih menyukai ruangan dengan barang-barang yang sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com