Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Bisnis, Losari Group Incar Malaysia

Kompas.com - 23/01/2015, 17:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Losari Group, jaringan hotel yang berbasis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berencana melakukan ekspansi ke mancanegara. Kelompok usaha ini akan mengawalinya dengan mengincar Malaysia.

Dibidiknya Malaysia, menurut pemilik Losari Group, Arwan Tjahjadi, karena tingkat kunjungan wisatawan Indonesia termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel) ke negeri jiran ini, cukup tinggi.

“Kita melihat ada peluang. Saat ini kami sedang mempelajari pasar dan berharap nanti bisa terealisasi,” kata Arwan, Kamis (22/1/2015).

Dalam ekspansinya nanti, Arwan akan melihat peluang untuk bekerja sama dengan mitra lokal di Malaysia. Pasalnya, negara tersebut mewajibkan perusahaan asing yang akan masuk harus menjalin kemitraan dengan skema yang telah ditentukan.

Arwan menyebutkan, konsep hotel yang akan dikembangkan di Malaysia, tidak jauh berbeda dari sembilan hotel Losari Group yang sebelumnya, yakni tiga hotel di Makasaar, dua di Bali dan empat di Jakarta.

Konsep tersebut yakni hotel bintang tiga dengan ciri khas budaya Makassar. “Sebagai merek lokal kami tetap bangga mengusung citra Kota Makassar. Langkah ini sekaligus bisa menjadi promosi daerah di luar negeri,” ujarnya.

Selain di Malaysia, Losari Group juga akan memperluas pasar di sejumlah daerah di Indonesia, terutama kawasan timur. Arwan membidik sejumlah daerah potensial seperti Kendari (Sulawesi Tenggara), Manado (Sulawesi Utara), Timika (Papua), serta Ambon (Maluku).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com