Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat... 10 Panduan Membeli Kasur Lateks!

Kompas.com - 07/07/2014, 11:56 WIB
KOMPAS.com - Sebetulnya, kasur lateks ternyata mampu menyangga punggung dengan lebih sempurna dibandingkan kasur dengan bahan lainnya. Selain itu, bahan lateks juga anti-bau dan anti-bakteri.

Akan tetapi, produk kasur lateks yang dijual di pasaran terkadang memilki kualitas buruk dan dapat berdampak negatif. Untuk itu, simak panduan membeli kasur lateks berikut ini agar Anda tidak salah pilih:

  1. - Sebelum membeli ada baiknya cek berat kasur dengan sedikit mengangkatnya. Pasalnya, lateks asli memiliki berat yang lebih dari bahan lateks berkualitas buruk.
  2. - Selain itu, cek kasur yang Anda beli memiliki lubang-lubang kecil. Kasur lateks dengan presentase 80 persen sampai 90 persen memiliki lubang yang cenderung besar.
  3. - Kasur lateks berkualitas memiliki side wall system yang baik sehingga Anda tidak akan terjatuh walaupun sudah tidur di posisi paling pinggir.
  4. Gosok sekuat tenaga kasur tersebut, karena lateks asli tidak akan rontok walau digosok.
  5. - Perhatikan warnanya. Kasur lateks asli berwarna kuning keemasan, sedangkan lateks sintetis berwarna keputih-putihan.
  6. - Naiki kasur yang ingin Anda beli, pastikan kasur tersebut tidak tenggelam karena lateks asli tidak tenggelam ketika di duduki.
  7. - Pastikan kasur lateks yang Anda pilih tidak dapat berdiri. Kasur lateks asli tidak dapat berdiri karena sangat lentur.
  8. - Kasur lateks berkualitas dirancang untuk kenyamanan dan kesehatan.
  9. - Pastikan terdapat logo Latex Naturally atau Bio Latex.
  10. - Carilah produsen kasur latex yang berpengalaman dan sudah dibuktikan kualitasnya.

Selamat berburu kasur!

(Dewi Kartini/Maulina Kadiranti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com