Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Incar Gerai Ritel Pertama Dekat Apple

Kompas.com - 14/03/2014, 11:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Google Inc mengincar properti di Greene Street, Manhattan, New York, Amerika Serikat, sebagai gerai ritel perdananya. Lokasi properti ini berdekatan dengan toko milik Apple Inc.

Menurut broker lokal, Douglas Elliman Real Estate, yang bertugas mencari properti dimaksud, mengatakan, perusahaan mesin pencari itu sedang mempertimbangkan untuk menyewa sebuah ruang berukuran 743,22 meter persegi di 131 Greene Street.

Properti tersebut diincar karena dekat dengan toko milik Apple Inc di Prince Street. Selain itu, Greene Street juga merupakan pusat konsentrasi toko-toko yang menjajakan barang mewah bermerek, sebut saja Louis Vuitton dan Tiffany & Co.

"Google telah mencari ruang untuk dijadikan gerai pertama sejak lama. Mereka ingin dekat dengan Apple, dan mereka juga sudah berkonsentrasi pada Greene Street," ujar Chairman Retail Group Douglas Elliman Real Estate, Faith Hope Consolo.

Namun, menurut Douglas, Google juga membuka kemungkinan untuk melihat lokasi lainnya.


Sekadar catatan, saingan Google, yakni Apple dan Microsoft Corp, sudah mendekat ke pusat perbelanjaan di seluruh AS guna meningkatkan upaya menjangkau lebih banyak konsumen. Bahkan pada akhir tahun lalu, perusahaan Mountain View yang berbasis di California telah membuka ruang pamer di enam kota untuk mempromosikan produk terbaru mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com