Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fantasi" Berbeda di Hotel Bikini

Kompas.com - 18/02/2014, 17:50 WIB
Tabita Diela

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com - Selepas pembukaan akbar pada 20 dan 21 Februari 2014 mendatang, kota Berlin di Jerman akan memiliki satu hotel baru yang terkesan muda dan unik bernama 25hours Bikini Berlin Hotel.

Hotel tersebut berada tepat di jantung kota, tidak jauh dari Kebun Binatang Berlin. Menurut situs resminya, dalam beberapa kamar, pengunjung bahkan bisa menikmati pemandangan dari kebun binatang. Tidak hanya, interior hotel juga mengundang imajinasi para tamu.

 
www.dezeen.com Dengan menggunakan tanaman hijau, Studio Aisslinger membuat hotel tersebut menjadi 'hutan urban' yang menarik. Selain hotel, di lokasi yang sama juga terdapat Restoran Neni Berlin dan Monkey Bar berdekor serupa.
Bila hotel-hotel butik di Indonesia tengah berlomba-lomba menyediakan hunian temporer bagi para tamu dengan tampilan yang futuristik dan minimalis. Berbeda 180 derajat, 25hours Bikini Berlin Hotel justru menawarkan sesuatu yang berbeda.

Dengan menggunakan tanaman hijau, Studio Aisslinger membuat hotel tersebut menjadi 'hutan urban' yang menarik. Selain hotel, di lokasi yang sama juga terdapat Restoran Neni Berlin dan Monkey Bar berdekor serupa.

 
www.dezeen.com Studio Aisslinger menyertakan berbagai tekstur, material, dan warna, baik pada area hotel, restoran, maupun bar. Studio ini tidak takut menggunakan warna-warna mencolok bagi furnitur, hiasan-hiasan sederhana namun menggelitik, serta membungkusnya dalam interior yang terkesan
"Hotel ini begitu beragam seperti isi kota tempatnya berada, di saat yang sama juga begitu liat seperti sebuah hutan," ujar studio tersebut, seperti dikutip dalam Dezeen.
 
Studio Aisslinger menyertakan berbagai tekstur, material, dan warna, baik pada area hotel, restoran, maupun bar. Studio ini tidak takut menggunakan warna-warna mencolok bagi furnitur, hiasan-hiasan sederhana namun menggelitik, serta membungkusnya dalam interior yang terkesan "mentah" dan "jujur". 

www.dezeen.com 25hours Bikini Berlin merupakan hotel berisi 149 kamar yang dibuat di dalam bangunan Bikini-Haus. Bangunan tersebut didirikan pada tahun 1950-an.
Mereka juga menggunakan lantai kayu untuk area umum di hotel, menutupnya dengan karpet di beberapa bagian, menggunakan acian tidak rata sebagai aksen di beberapa dinding, serta membiarkan plafon terbuka dan menampilkan pipa-pipa. Studio tersebut juga menyertakan tanaman hijau yang tidak hanya menarik sebagai hiasan, namun juga menyegarkan. Tidak heran, hotel tersebut dikenal juga sebagai "hutan urban".
 
25hours Bikini Berlin merupakan hotel berisi 149 kamar yang dibuat di dalam bangunan Bikini-Haus. Bangunan tersebut didirikan pada tahun 1950-an. Seperti dikutip dalam Dezeen, hotel tersebut menawarkan citra kosmopolitan yang dimiliki oleh Berlin. Terlebih, karena lokasinya yang diapit oleh taman Tiergarten dan Breitscheidplatz dengan Kaiser Wilhelm Memorial Church. Belum lagi, restoran dan bar yang unik. Di bar yang terletak di lantai teratas, pengunjung bisa menikmati teras atap 360 derajat, lengkap dengan pemandangan kelas satu pada gemerlap kota Berlin.
 
Hotel ini juga tidak "naif". Meski mengusung tema yang unik bagi dekorasinya, bisa digunakan untuk menunjang industri meeting, incentives, convention and exhibition (MICE0. Tersedia ruang-ruang rapat, ruang serbaguna, serta akses Wi-Fi gratis bagi pengunjung hotel di semua bagian hotel.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com