Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Klasik Ini Dilego Senilai Rp 11,9 Miliar

Kompas.com - 06/02/2014, 07:51 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Rumah bergaya Viktoria ini berada di Woodstock, Illinois, Amerika Serikat. Penampilannya klasik, sama seperti rumah-rumah tua pada umumnya. Namun, rumah tersebut ternyata menyimpan daya tarik tersendiri. Pada awal tahun 1990-an, rumah ini pernah menjadi latar salah satu film komedi Hollywood yang menampilkan aktor Bill Murray.

Phil, tokoh yang diperankan aktor Bill Murray dalam film produksi 1993 berjudul "Groundhog Day" harus berulang kali mengalami hari yang sama dalam rumah ini. Bagi Phil, rumah bergaya Royal Victorian Manor tersebut mungkin seperti mimpi buruk. Namun, hal yang berbeda bisa jadi dirasakan oleh para pecinta rumah tua. 

Rumah tersebut dibanderol dengan harga hampir satu juta dolar AS. Tepatnya, 985.000 dolar AS atau sekitar Rp 11,9 miliar. Keluarga muda yang ingin mulai membangun kehidupannya sangat cocok dengan rumah tersebut.


Rumah ini dibangun pada 1894. Di dalamnya terdapat delapan kamar tidur dan sembilan kamar mandi. Selain itu, rumah ini juga memiliki beberapa teras cantik, dan pagar di sekelilingnya. Meski rumah ini tampak klasik, namun bebererapa perabotannya sudah modern dan mudah digunakan. Anda tertarik?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com