Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karl Lagerfeld Rancang Hotel Paling Bergengsi di Paris

Kompas.com - 13/01/2014, 15:25 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Rantai hotel internasional, Rosewood Hotels & Resorts®, telah menunjuk desainer kaliber dunia, Karl Lagerfeld, untuk merancang dua suite Hôtel de Crillon. Hotel ini untuk sementara ditutup sampai 2015 mendatang untuk pengerjaan restorasi.

Lagerfeld diharapkan dapat memberikan karya terbaiknya, menghidupkan kembali sejarah dan filsafat yang terkandung dalam tengara yang dibangun pada 1758 silam tersebut.

Lagerfield dikenal sebagai ikon dunia fashion dan fotografer istimewa serta salah satu penikmat terkemuka arsitektural abad ke 18. Ia diketahui akan merancang kembali dua suite hotel paling bergengsi tersebut yang ia lihat sebagai apartemen besar.

"Kami sangat senang bahwa Karl Lagerfeld telah setuju untuk bekerja sama dengan kami guna mengembalikan kejayaan Hôtel de Crillon. Filosofi inti kami adalah A Sense Place® dan tak seorang pun memahami Paris atau warisan dari Hôtel de Crillon lebih baik ketimbang Lagerfeld,"  kata Presiden Rosewood Hotels & Resorts®, Radha Arora.

Hôtel de Crillon yang baru bergabung dengan Rosewood Hotels & Resorts, menempati posisi strategis dan paling premium di ibukota Perancis. Hotel ini berada di area Place de la Concorde, lokasi yang membuat iri operator hotel lainnya.

Menariknya, hotel ini telah melalui perjalanan panjang dan merupakan saksi sejarah peristiwa-peristiwa penting yakni dua pemerintahan Raja Perancis, Revolusi Perancis, naik dan jatuhnya Kekaisaran Napoleon Bonaparte serta lahirnya Liga Bangsa-Bangsa.

Restorasi bangunan tidak akan melenceng dari tradisi dan akar kuat karakternya. Oleh karena itu, dipilih arsitek yang mengerti hal ini yakni Richard Martinet. Sementara untuk desain interior dikerjakan oleh Aline d'Amman yang dibantu tiga dekorator beken Paris, yakni Chahan Minassian, Cyril Vergniol dan Tristan Auer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com