Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Khusus Hewan Ini Akan Dibuka Maret 2014

Kompas.com - 21/12/2013, 07:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Anda boleh mengernyitkan dahi sedalam-dalamnya ketika membaca artikel ini. Di Dubai, Uni Emirat Arab, apa saja memang bisa dibangun, mulai dari pencakar langit tertinggi hingga hotel mewah khusus binatang peliharaan.

Ya, sebuah hotel mewah dengan nilai konstruksi mencapai 14,7 juta dollar AS (Rp 176,4 miliar) didirikan khusus untuk menampung binatang peliharaan, termasuk burung. Rencananya, hotel ini akan mulai beroperasi pada Maret 2014 mendatang.

Direktur Jenderal Wilayah Dubai, Hussain Nasser Lootah, mengumumkan hal tersebut usai meninjau pekerjaan fasilitas di kawasan Al Warsan 3 yang memiliki luas bangunan tiga kali lipat lebih besar dari pasar hewan eksisting.

Hotel mewah khusus hewan peliharaan seluas 835 meter persegi ini dirancang untuk menjadi 'rumah' bagi binatang berkaki empat yang dititipkan pemiliknya saat mereka sedang berlibur. 

Binatang peliharaan yang menjadi 'tamu' dan bermalam, akan didandani laiknya manusia yang menginap di hotel mewah. Binatang tersebut akan didandani dengan pakaian baru, dirawat dengan aroma terapi, mendapatkan pengawasan dari dokter hewan. Oleh karena itu, kamar-kamar yang disediakan juga didesain nyaman untuk hewan, dilengkapi layanan binatu dan taman bermain.

Pemilik dapat memantau hewan peliharaan mereka secara langsung melalui situs layanan hotel tersebut.

Kamar hotel istimewa ini berada di lantai dasar, dengan pintu yang memungkinkan 'tamu' untuk bebas masuk keluar ke area yang lebih luas. Terdapat 30 kamar di dalamnya dan berkapasitas 50 hewan peliharaan.

Selain kamar-kamar untuk hewan peliharaan, hotel yang mulai digarap konstruksinya November lalu ini meliputi sembilan bangunan utama yang terdiri atas blok administrasi seluas 695 m2,  sebuah blok untuk lelang seluas 960 m2, blok klinik (418 m2) dan 359 m2 ruang kesehatan dan akomodasi tenaga kerja yang berisi 94 kamar untuk 282 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com