Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapatkan "Ranjang Baru" Saat Kantong Anda Cekak

Kompas.com - 16/10/2013, 17:27 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Masalah datang tanpa melihat kondisi keuangan Anda. Namun, sedikit "memutar otak" dapat membuat Anda terhindar dari masalah tersebut. Termasuk jika secara tiba-tiba, Anda merasa kasur atau tempat tidur tidak lagi nyaman.

Lakukan beberapa hal ini untuk membuat kasur Anda terasa dan tampak lebih baik. Sekalipun tidak memiliki banyak uang, Anda bisa memiliki tempat tidur dengan tampilan "baru". Tampilan baru tentu tidak berarti harus membeli kasur baru.

Berikut ini cara mendapatkan tempat tidur "baru" tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

 
Pertama, jika kasur Anda terasa "turun" di bagian tengah, cobalah menempatkan lipatan seprai di bagian tersebut. Hal ini bertujuan untuk membuatnya memiliki ketinggian yang sama dengan sekelilingnya. Sebaiknya, Anda membalik kasur atau memutarnya setiap bulan untuk menghindari lebih banyak "penurunan" pada kasur.
 
Kedua, kasur Anda bisa tampak tua dan usang jika seprai berwarna putih mulai kekuningan. Segeralah mencuci seprai tersebut dengan pemutih. Bila perlu, rendam seprai tersebut dengan campuran air hangat, satu cangkir garam, dan satu cangkir baking soda untuk mengembalikan warnanya.
 
Cara lain membuat kasur atau tempat tidur Anda tampak baru adalah dengan memperbarui bantalnya. Jika membeli bantal juga terasa sulit, lakukan hal berikut ini pada bantal Anda. Pertama, masukkan bantal ke bagian pengering pakaian mesin cuci. Masukkan juga lembaran pelembut kain dan dua bola tenis. Jalankan pengering pada pengaturan paling dingin selama 10 menit. Setelah itu, akan terlihat perubahan pada bantal Anda.
 
Cara keempat, buatlah headboard baru. Headboard membuat tempat tidur tampak berbeda. Paling tidak, Anda hanya memerlukan sebuah papan tripleks, busa, dan kain untuk membuatnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com