Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ha...Ha...Ha... Tak Ada Selera Humor di Rumah Anda? Ini Caranya!

Kompas.com - 16/10/2013, 09:44 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Siapa bilang Anda hanya bisa membagi selera humor saat berkumpul dengan keluarga? Anda juga bisa menuangkan selera humor setiap hari di rumah.

Caranya mudah. Anda tinggal pilih dekorasi-dekorasi tidak biasa untuk rumah Anda. Agar dekorasi ini tidak terkesan "memaksakan diri" dan sia-sia, pilihlah desain yang berfungsi dengan baik. Berikut ini tips menuangkan selera humor di dalam rumah dari Houzz.com.

Langkah pertama mendekor rumah dan menuangkan selera humor di dalamnya adalah dengan membuat rumah Anda menjadi tempat yang membahagiakan. Jika senang dengan perpaduan berbagai warna, mengapa tidak membuat seluruh dinding Anda sebagai karya seni dan memberikan warna-warna menarik?

www.houzz.com Langkah pertama mendekor rumah dan menuangkan selera humor di dalamnya adalah dengan membuat rumah Anda menjadi tempat yang membahagiakan. Jika senang dengan perpaduan berbagai warna, mengapa tidak membuat seluruh dinding Anda sebagai karya seni dan memberikan warna-warna menarik?
Langkah kedua adalah memikirkan kembali solusi-solusi yang dibutuhkan rumah Anda. Misalnya, Anda butuh lalu lintas cepat di dalam rumah antara satu lantai dengan lantai lainnya. Coba saja membuat "perosotan" dalam ruangan seperti yang ada di sebuah penthouse di New York.

Tiang yang biasa digunakan oleh pemadam kebakaran juga ide yang baik, atau Anda juga bisa mengganti perlengkapan memasak Anda dengan perlengkapan memasak bergagang lucu. Alat-alat ini tersedia di toko perkakas. Intinya, Anda perlu mencari sisi menyenangkan dari kegiatan sehari-hari.

www.houzz.com Jika Anda pecinta kucing, buatlah seluruh rumah Anda menjadi tempat menyenangkan bagi kucing Anda. Berikan
Langkah ketiga, hias dinding Anda dengan hal-hal yang dekat dengan hati Anda. Anda bisa menggambar balon-balon seperti dalam komik dan mengisinya dengan pikiran Anda. Anda juga bisa mengubah dinding dapur menjadi papan tulis. Jika Anda pencinta kucing, buatlah seluruh rumah Anda menjadi tempat menyenangkan bagi kucing Anda. Berikan "catwalk" di seluruh dinding Anda! 

Langkah keempat, pajang koleksi Anda. Seunik apa pun, koleksi Anda justru bisa menjadi ciri khas Anda.

www.houzz.com Jangan takut memberikan identitas pada rumah Anda! Tren akan berganti setiap tahun, bahkan setiap hari.
Namun, pikirkan juga cara memajangnya. Misalnya, buat diorama perang di seluruh ruang tamu Anda. Jika pencinta kegiatan berlayar, Anda juga bisa menggunakan perahu sebagai tempat tidur, hiasan dinding, hiasan plafon, atau buat kamar anak Anda seperti kapal bajak laut.

Jangan takut memberikan identitas pada rumah Anda! Tren akan berganti setiap tahun, bahkan setiap hari. Sementara, rumah adalah tempat Anda "pulang", dalam istilah yang sebenarnya maupun dalam istilah kiasan di mana Anda bisa mengistirahatkan hati dan pikiran.

Selamat berkreasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com