Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metropolitan Kentjana Targetkan Pendapatan Rp 1,02 Triliun

Kompas.com - 14/05/2013, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Kentjana Tbk (MK) menargetkan pendapatan 2013 senilai Rp 1,02 triliun atau naik 15 persen dari pendapatan 2012 sejumlah Rp 888,5 miliar.

Menurut Presiden Direktur MK Husin Widjajakusuma, penambahan pendapatan tersebut diharapkan berasal dari operasionalisasi portofolio sewa, yakni Street Gallery yang baru dibuka April lalu, taman air (water park), pusat belanja eksisting PIM I dan II, Pondok Indah Office Tower I-III serta penjualan rumah bandar (town house) sebanyak 70 unit di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Adapun target konservatif mereka tetapkan untuk laba bersih perseroan sebesar 10-15 persen dari capaian 2012 lalu senilai Rp 363 miliar. Sementara kinerja marketing sales yang telah dibukukan selama kuartal I 2013 senilai Rp 220 miliar. Konstribusi terbesar dari penyewaan Street Gallery dan Pondok Indah Office Tower III yang sudah terokupasi sekitar 80 persen.

"Tahun ini kami mengalokasikan anggaran belanja modal sebesar Rp 600 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan Street Gallery, Pondok Indah Hotel and Residence, perkantoran di kawasan Simatupang, serta pembebasan lahan di Pondok Indah," jelas Husin kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Sebanyak 40 persen dana belanja modal tersebut berasal dari perbankan, sedangkan sebagian sisanya, yakni 60 persen, berasal dari ekuitas perusahaan. Sekitar 30 persen dari total belanja modal tersebut sudah terserap untuk keperluan pembangunan proyek-proyek tersebut di atas. Saat ini, MK memiliki cadangan lahan sekitar 30 hektar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang akan dimanfaatkan sebagai properti komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com