Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual, "Istana" Berfasilitas Sirkuit Motor

Kompas.com - 14/05/2013, 12:07 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar dan kolektor mobil-mobil "sport" mewah dan memimpikan tinggal di sebuah rumah bergaya kastil klasik, bergegaslah ke Tennessee. Ya di negara bagian ini, tepatnya kawasan Great Smoky Mountains, Johnson City, dijual "istana" bersejarah dengan arsitektural bergaya klasik Spanyol.

Kastil ini merupakan replika dari Palacio de la Magdalena, Spanyol. Saat istana tersebut dibangun awal abad 20, versi Amerikanya dibangun beberapa saat kemudian di abad yang sama. Satu sama lain sangat mirip. Pemilik replika kastil di Johnson City ini melengkapinya dengan miniatur Bristol Speedway, yang merupakan trek balap dan hanya berjarak setengah mil dari sirkuit beken, NASCAR.

Selain trek balap, terdapat 9 kamar tidur dan 14 kamar mandi. Penghuni juga bisa menggunakan fasilitas hiburan kelas wahid seperti teater bioskiop yang dirancang seperti bioskop pada umumnya lengkap dengan loket tiket, bar dan lounge mewah tempat berkumpul para pehobi balap dan mobil "sport".

Menurut Miryana Eichelberger, broker Alliance Sotheby's International Realty, bar dalam rumah ini menggunakan material yang diimpor dari Inggris. Seluruh bagian bar diukir dengan pahatan berkualitas tinggi. Sementara di bagian dalam terdapat pemanas dan pendingin ruangan, dan garasi yang dapat menampung koleksi mobil-mobil "sport" mewah pemiliknya.

Namun begitu, agak mengherankan juga, mengapa membangun kastil di Tennessee? Pemilik sebelumnya mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa dia punya mimpi tinggal di dalam kastil. Butuh waktu 10 tahun untuk membangun rumah impiannya itu dan sebagian pekerja bangunan didatangkan dari Swiss dan Italia. Mereka bekerja secara detil, memperhatikan setiap lekuk dan sudut rumah sebagai karya seni pahatan tingkat tinggi.

Walhasil, rumah yang membuat decak kagum pengunjungnya ini menjadi obyek "wisata" yang paling sering dikunjungi. Anda berjalan ke depan pintu yang terbuka, akan mendapati ruangan dengan langit-langit yang tinggi, tangga yang besar dengan fitur marmer berkilauan serta ukiran khas Eropa yang memesona. Tak ada alasan untuk tidak berkata "wow" kepada bangunan ini.

Kastil ini dikelilingi danau yang airnya dimanfaatkan untuk menyuplai energi serta pemandangan yang luar biasa indah. Pemilik sekarang telah melakukan beberapa renovasi untuk menghemat energi dan mengendalikan penggunaannya melalui sebuah tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com