Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangkan Ini Sebelum Beli Furnitur untuk Kamar Mandi

Kompas.com - 17/12/2023, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya fungsional, kehadiran furnitur ternyata bisa membuat suasana di dalam kamar mandi terasa lebih hidup.

Beberapa furnitur yang wajib ada di dalam kamar mandi antara lain lemari atau kabinet, cermin, wastafel, gantungan handuk hingga shower.

Namun sebelum membeli furnitur, ada beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan agar tak alami kerugian ketika sudah mengeluarkan dana. 

Apa saja pertimbangan yang wajib dilakukan pemilik rumah? Seperti dikutip dari laman The Bathrooms Showroom, berikut beberapa diantaranya.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Lantai Vinyl di Kamar Mandi Minimalis

1. Ukuran kamar mandi

Ukuran dan dimensi kamar mandi akan menentukan jenis furnitur yang bisa Anda beli. Karena itu, lakukan pengukuran dengan tepat agar furnitur yang dibeli tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

Ketika mengukur, jangan lupa tambahkan juga luas ruang yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup furnitur tersebut.

2. Tujuan furnitur

Pikirkanlah tentang furnitur apa yang paling dibutuhkan di dalam kamar mandi di rumah Anda. Analisis berapa banyak orang yang akan menggunakan furnitur tersebut serta seberapa sering digunakan.

Anda bisa mulai memilih dengan mengetahui siapa yang akan menggunakan furnitur tersebut dan seberapa sering furnitur tersebut digunakan.

Baca juga: Perlukah Kamar Mandi Minimalis Memiliki Jendela?

3. Gaya furnitur

Furnitur kamar mandi tersedia dalam berbagai jenis material, warna, dan sentuhan akhir. Jadi tanyakan pada diri Anda apa gaya terbaik yang ingin dipilih.

Pikirkan baik-baik tentang kelangsungan furnitur tersebut karena diharapkan setiap produk yang dibeli bisa bertahan selama bertahun-tahun.

 

4. Bahan pembuatan furnitur

Karena lingkungan kamar mandi keras, semua furnitur kamar mandi harus tahan banting. Artinya, Anda tidak boleh meletakkan furnitur yang cepat rusak di dalamnya.

Anda bisa memilih furnitur berbahan logam karena sangat tahan terhadap serangan kelembaban dan jamur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com