Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Efektif Usir Kecoa dari Kamar Mandi

Kompas.com - 27/10/2023, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecoa merupakan salah satu serangga yang kehadirannya tidak diinginkan di rumah termasuk di area kamar mandi.

Tak hanya membuat orang takut, hewan ini yang dapat menyebarkan bakteri dan patogen ke seluruh rumah Anda. Jadi pembasmian sedini mungkin sangat diperlukan.

Jika kecoa sering muncul di area kamar mandi, Anda tak perlu pusing untuk mencari bahan efektif untuk menyingkirkannya.

Salah satu bahan efektif yang bisa Anda gunakan justru bisa ditemukan dengan mudah di kamar mandi. Bahan tersebut adalah obat kumur anti bakteri dan biasanya digunakan seusai seseorang menyikat gigi.

Baca juga: Pandan dan Sirih Ampuh Usir Serangga, Semut dan Kecoa Pun Lari

Rata-rata, obat kumur anti bakteri mengandung 27 persen alkohol. Kandungan alkohol tersebut dapat menyebabkan dehidrasi dan akhirnya membunuh kecoa.

Yang Anda perlukan hanyalah sebotol obat kumur anti bakteri dan botol semprot. Tuangkan obat kumur ke dalam botol.

 

Setiap kali Anda melihat kecoa lewat, semprot dengan cairan obat kumur. Pastikan kecoa tersebut tidak berpindah tempat agar obat kumur terpapar ke seluruh tubuhnya.

Anda juga bisa menggunakan obat kumur sebagai tindakan pencegahan munculnya kecoa. Cukup semprotkan di bawah wastafel serta di dekat pintu keluar kamar mandi.

Baca juga: Bolehkah Menggunakan Lantai Kayu di Kamar Mandi?

Selain alkohol, obat kumur juga mengandung bahan aktif seperti mentol dan eucalyptol yang memiliki aroma ampuh mengusir kecoa di rumah .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com