Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Cat Luar Rumah Berwarna Putih Bisa Bikin Rumah Terjual Lebih Cepat

Kompas.com - 20/03/2023, 19:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Salah satu cara praktis untuk meningkatkan daya tarik hunian terutama untuk kepentingan penjualan adalah memilih cat luar rumah yang tepat.

Terdapat ratusan pilihan warna cat luar rumah yang bisa Anda aplikasikan. Namun jangan keliru memilih karena rumah bisa terlihat kusam.

Salah satu warna cat luar rumah yang direkomendasikan adalah putih. Selain merupakan warna yang netral, warna putih juga bisa membantu menjual properti Anda dengan lebih cepat.

Baca juga: Ingin Tingkatkan Daya Tarik Visual? Cat Luar Rumah Anda dengan Pilihan Warna Ini

Warna putih merupakan warna yang bisa memantulkan cahaya sehingga memungkinkan warna lansekap taman lebih menonjol.

Selain penggunaan di bagian eksterior rumah, cat berwarna putih juga bisa diaplikasikan ke dinding interior untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

Putih juga merupakan warna tabula rasa yang memungkinkan pembeli membayangkan apa palet warna baru yang hendak mereka terapkan, warna furnitur, serta warna elemen rumah lainnya.

 

Warna putih juga bisa menjadi dasar yang baik jika pembeli ingin mengecat ruangan atau dinding atau pintu atau daun jendela dengan warna berbeda.

Banyak desainer interior menyarankan bagi mereka yang hendak menjual properti untuk mengecat seluruh dinding rumah dengan warna putih baik bagian luar maupun dalam.

Baca juga: Ingin Gunakan Lantai Beton di Rumah, Nih Kelebihan dan Kekurangannya

Kemudian berikan satu warna yang mencolok sepeti warna mereka pada pintu depan. Trik ini telah terbukti akan menarik lebih banyak pembeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com