Perlukah Menyewa Jasa Profesional untuk Menata Taman Depan Rumah?

Kompas.com - 21/11/2022, 19:30 WIB


JAKARTA,KOMPAS.com - Kehadiran teman depan rumah tak hanya bisa memberikan kesejukan namun juga membuat hunian tampak lebih menarik.

Dalam hal menata tanaman, Anda memiliki dua pilihan utama yakni melakukannya sendiri atau mempekerjakan seorang profesional.

Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan, menyewa tenaga profesional untuk menata taman depan rumah dinilai lebih menguntungkan.

Baca juga: Ini 5 Langkah Sukses Bikin Taman di Depan Rumah

Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan desain lanskap taman yang tak hanya indah namun juga fungsional baik dari segi ruang maupun cuaca.

Seorang penata taman profesional akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti berapa banyak sinar matahari, naungan yang dibutuhkan hingga jenis aktivitas apa yang akan Anda lakukan di halaman.

Selain itu, penata taman profesional dapat memasang irigasi dan struktur yang diperlukan untuk memelihara halaman Anda dari waktu ke waktu.

 

Hal ini menghemat waktu dan tenaga Anda di kemudian hari serta memastikan halaman akan terawat dengan baik.

Selain itu, penata taman profesional juga akan membantu memilih tanaman dan pohon yang paling cocok untuk lokasi Anda berdomisili.

Mereka akan membantu Anda menghindari memilih tanaman atau pohon yang cepat mati atau membutuhkan perawatan ekstensif.

Baca juga: Cara Tepat Menata Taman Depan Rumah Minimalis

Meskipun menyewa penata taman profesional membutuhkan biaya tambahan, pada kenyataannya, ini dapat menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang.

Dengan bekerja sama dengan seorang profesional, Anda akan menghindari kesalahan yang merugikan dan memastikan keindahan halamanan rumah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.