Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Pintu Depan Minimalis

Kompas.com - 10/10/2022, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Banyak hal yang bisa mempengaruhi tampilan sebuah hunian termasuk pemilihan jenis pintu depan minimalis.

Memilih pintu depan minimalis terlihat seperti tugas yang mudah. Namun, cukup banyak keputusan yang harus Anda ambil sebelum membeli produk yang diinginkan.

Agar tak salah pilih, berikut 4 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih pintu depan minimalis untuk hunian Anda.

Baca juga: Pintu Rumah Berbunyi? Berikut Cara Mudah Mengatasinya

1. Desain pintu

Interior pintu depan rumah Anda akan terlihat dari pintu masuk atau foyer Anda, sehingga harus serasi dengan desain keseluruhan hunian.

Untuk pintu minimalis yang minim dekorasi dan ornaman, akan sangat cocok dengan desain rumah modern.

2. Warna Ideal

Ada banyak sekali pilihan untuk warna pintu depan minimalis. Kebanyakan orang memilih warna standar, seperti coklat atau krem.

Sementara warna putih, meskipun terlihat bersih dan cerah, akan mudah terkelupas dan membutuhkan lebih banyak perawatan.

Pertimbangkan untuk memilih warna yang unik agar hunian Anda lebih menarik. Tak perlu warna yang mencolok, Anda bisa memilih warna abu-abu, hijau tua atau hitam.

 

3. Bahan

Hal berikutnya yang wajib Anda pertimbangkan adalah soal pilihan bahan. Pintu dari material baja adalah pilihan yang tepat bila Anda memprioritaskan keamanan.

Sementara pintu fiberglass, meskipun memiliki harga yang terjangkau, pintu ini memiliki tampilan yang beragam dan sangat cocok untuk iklim lembab.

Baca juga: Ini Alasan Anda Harus Punya Lemari Pakaian Tanpa Pintu

4. Privasi

Berapa banyak privasi yang Anda inginkan dari pintu depan minimalis di rumah Anda? Banyak orang menyukai pintu Perancis dengan bukaan besar sehingga mereka dapat melihat dunia luar.

Namun, jika menginginkan lebih banyak keamanan, Anda bisa memilih material baja yang memiliki struktur yang lebih kokoh sehingga sulit untuk melihat ke dalam rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com