Tips Jitu Bikin Kamar Tidur di Rumah Minimalis Lebih Nyaman Ditempati

Kompas.com - 20/09/2022, 19:30 WIB


JAKARTA,KOMPAS.com - Untuk membuat kamar tidur di rumah minimalis terasa lebih nyaman, banyak hal yang harus dilakukan oleh penghuni rumah.

Mulai dari penataan furnitur, posisi kamar hingga desain yang diinginkan harus dipertimbangkan dengan matang agar Anda semakin betah menempati kamar tidur di rumah minimalis.

Jika ditata dengan baik, kamar tidur di rumah minimalis yang berukuran kecil pun bisa nyaman ditempati. Hal pertama yang wajib dipertimbangkan adalah kegiatan yang akan Anda lakukan di kamar tidur tersebut.

Apakah kamar tersebut juga akan difungsikan sebagai ruang kerja atau hanya untuk tidur saja? Atau ada kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti membaca atau bermain musik?

Baca juga: Bikin Istirahat Nyaman, Lampu Pijar Kuning Harus Diletakkan di Kamar Tidur

Jenis kegiatan ini akan berpengaruh pada furnitur yang akan dimasukan ke dalam kamar. Jika aktivitas yang dilakukan sudah jelas maka akan memudahkan pemilik kamar untuk mempersiapkan segala kebutuhan furnitur.

Agar menciptakan desain minimalis di kamar tidur, maka pemilihan warna cat dinding merupakan tahapan yang sangat penting.

Pilihlah cat yang netral untuk kamar tidur seperti warna putih atau hijau sage untuk menciptakan suasana tenang dan ruangan terlihat lebih luas.

Bila ukuran kamar tidur kecil, memaksimalkan fungsi ruang dengan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan prioritas.

Misalnya Anda bisa memilih memprioritaskan ruangan untuk ruang kerja dan mengesampingkan penggunaan ruangan untuk bermusik. 

Desain kamar tidur minimalis juga sangat cocok jika ingin menghemat biaya karena tidak terlalu banyak elemen dekoratif yang wajib dihadirkan.

Posisi kamar tidur pun tak kalah penting untuk membuat kamar terasa lebih nyaman. Pertimbangkan di mana posisi jendela atau pintu, agar penataan furnitur lainnya bisa disesuaikan. 

Baca juga: Menurut Fengsui, Ini Arti Meletakkan TV di Kamar Tidur

Jika posisi kamar Anda berada di area yang memungkinkan bukaan keluar, maka kamar Anda bisa mendapatkan pasokan cahaya alami pada waktu siang.

Anda bisa meletakan tamanan untuk memberi sentuhan warna hijau pada area kamar. Jangan lupa punya pencahayaan saat malam hari agar Anda bisa beraktivitas dengan baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.