Kompas.com - 11/09/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain rumah minimalis masih populer di kalangan masyarakat masa kini. Mereka percaya rumah bergaya minimalis bisa menghadirkan suasana rileks, praktis, dan perawatannya mudah.

Karena sejumlah manfaat itulah membuat para pemilik rumah tertarik menerapkan gaya minimalis. Baik itu saat mulai membangun rumah dari nol ataupun melakukan penataan ulang.

Prinsipnya, rumah minimalis harus bisa menyuguhkan ketenangan tanpa membosankan, modern, elegan, dan sederhana namun tetap menarik.

Melansir dari situs Homify, berikut beberapa tips rahasia menciptakan rumah minimalis dengan mudah.

Fokus ke Ruangan Satu Per Satu

Untuk menciptakan rumah minimalis, Anda tidak boleh tergesa-gesa. Tenangkan diri baru kemudian fokus menyentuh satu ruangan terlebih dahulu.

Baca juga: Pilihan Tipe Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Dengan begitu, Anda dapat lebih maksimal membayangkan konsep ruangan tanpa terganggu rencana untuk area ruangan lainnya.

Apalagi dapur akan memiliki pengaturan yang pastinya berbeda dengan kamar tidur. Begitu pula ruang keluarga yang berbeda dengan kantor rumah.

Mulai dari Furnitur

Saat menginginkan estetika minimalis, letakkan perabot sesedikit mungkin tanpa membuat ruangan terkesan terlalu kosong dan "gersang".

Selalu mulai dengan potongan furnitur yang lebih besar, lalu tambahkan dengan ukuruan lebih kecil untuk melengkapinya.

Namun yang perlu dicatat adalah memilih furnitur sederhana dan ramping. Selain itu cobalah sedikit mengombinasikan warna agar ruangan tetap hidup.

Halaman:
Sumber Homify


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.