Kompas.com - 06/09/2021, 17:30 WIB
Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni (kedua kiri) dan General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kiri), saat memberi bantuan 2.000 sak semen secara simbolis kepada ketua STAI Al Anwar KH Abdul Ghofur, Sabtu (4/9/2021). Dok. Semen IndonesiaCorporate Secretary SIG Vita Mahreyni (kedua kiri) dan General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kiri), saat memberi bantuan 2.000 sak semen secara simbolis kepada ketua STAI Al Anwar KH Abdul Ghofur, Sabtu (4/9/2021).

GRESIK, KOMPAS.com - Bantuan pembangunan sarana pendidikan kembali dilakukan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Melalui program SIG Peduli, perusahaan pelat merah ini menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 sak semen untuk pembangunan gedung pembelajaran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, perseroan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Adapun bantuan sebanyak 2.000 sak semen ini diharapkan, dapat membantu penyelesaian agenda pembangunan Gedung STAI Al Anwar yang kini sedang dalam proses pengerjaan.

Baca juga: SIG Bantu Sarana Pendidikan dan Ibadah di Gresik dan Lamongan

“Semoga dengan dibangunnya gedung ini, dapat memacu semangat seluruh civitas akademika, terutama mahasiswa dalam menuntut ilmu di STAI Al Anwar. Sehingga menjadi SDM berkualitas baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun ilmu agama, iman dan takwa," ujar Vita dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Vita kepada ketua STAI Al Anwar KH Abdul Ghofur, bertempat di aula STAI Al Anwar, Sabtu (4/9/2021) lalu.

Abdul menyebutkan, bantuan yang diberikan sangat membantu pihaknya dalam menunjang proses belajar mengajar di STAI Al Anwar.

Gedung baru ini diharapkan selesai tahun depan, agar segera dapat digunakan sebagai sarana belajar mengajar.

"Semoga dapat mempercepat proses pembangunan, dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di STAI Al Anwar," kata Abdul.

Untuk tahun ajaran 2021 STAI Al Anwar menerima sebanyak 340 mahasiswa baru, yang berasal dari 56 kabupaten di 23 provinsi di Indonesia. Sementara total mahasiswa STAI Al Anwar saat ini, berjumlah 1.600 mahasiswa.

Saat ini STAI Al Anwar sedang mengembangkan pembinaan intra dan ekstra kulikuler secara kontinue, dengan kultur pesantren yang kuat, seperti madrasah diniyah dan diskusi ilmiah.

Namun dari sisi pelayanan pendidikan, penyediaan fasilitas gedung, kantor dan sarana gedung perkuliahan, dirasa oleh pihak pengurus masih belum optimal.

Karena itu, pihak pengurus merasa perlu untuk melakukan pembangunan gedung baru dalam rangka menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.