Pemilik Rumah, Ingat 4 Furnitur Ini Tak Perlu Dibersihkan Setiap Hari

Kompas.com - 03/09/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi membersihkan karpet. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi membersihkan karpet.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak dari kita ingin mengurangi waktu untuk berbenah segala  furnitur dan perabotan, tapi rasanya tak mungkin. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kotoran datang, silih berganti. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil, pasti akan menguras tenaga dan harus memgalokasikan waktu khusus untuk membersihkan rumah.

Tapi, ada furnitur yang tak perlu harus dibersihkan setiap hari. Itu adalah salah satu cara untuk mengurangi waktu membenahi rumah Anda.

Sementara yang perlu dilakukan setiap hari adalah menyapu dan mengepel lantai; melap meja dan kursi serta mencuci piring maupun pakaian. 

Baca juga: Ketahui Tiga Bahan Bangunan Ramah Lingkungan

Berikut furnitur dan perabotan yang tak perlu sering Anda rawat sehingga waktu bersih-bersih pun berkurang dan dapat menyimpan tenaga untuk hal yang lain.

1. Karpet tebal dan furnitur berlapis

Idealnya, karpet dan furnitur berlapis kain  dibersihkan secara profesional setiap setahun sekali atau jika ingin kinclong sangat bisa ditambah setiap sebulan sekali.

Sementara, jika Anda repot, tidak punya waktu untuk membersihkannya secara mandiri bisa memakai jasa laundry atau mendatangkan asisten rumah tangga ke rumah.

Jika Anda seorang yang melakukan semua serba sendiri, maka perlu diperhatikan untuk tidak terlalu menggunakan banyak sampo atau sabun pembersih terlalu banyak. 

Sampo atau sabun pembersih yang banyak dapat melemahkan alas karpet dan merangsang pertumbuhan jamur atau lumut pada bantalan karpet dan furnitur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.