Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Kedua 57th Promenade Capai Tutup Atap

Kompas.com - 27/08/2021, 16:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk telah menyelesaikan tahapan pembangunan konstruksi apartemen Fifty Seven Promenade.

Hal tersebut ditandari dengan prosesi topping off menara kedua yakni Sky57, Jumat (27/8/2021).

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan, pelaksanaan topping off Sky57 ini menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade.

“Ini adalah komitmen kami untuk menyelesaikan pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade tepat waktu. Di tengah pembatasan akibat pandemi Covid-19, kami berusaha memenuhi dan menjaga kepercayaan seluruh konsumen,” kata Permadi.

Baca juga: Intiland Pasarkan Klaster Baru, Bidik Keluarga Muda yang Merdeka Secara Finansial

Fifty Seven Promenade merupakan pengembangan proyek mixed-use and high rise yang berlokasi MH Thamrin, Jakarta Pusat, dengan luas area 3,2 hektar.

Pengembangan Fifty Seven Promenade terbagi ke dalam dua tahapan.Tahap pertama menempati area seluas 1,3 hektar yang meliputi pembangunan dua menara apartemen yakni City57 setinggi 24 lantai dan Sky57 setinggi 49 lantai.

Sementara rencana pengembangan tahap kedua terdiri dari satu menara apartemen, satu menara perkantoran, dan fasilitas ritel promenade.

Menurut Permadi, selama pada pandemi Covid-19, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi PT Nusa Raya Cipta Tbk selaku pengembang dan kontraktor dalam menyelesaikan pembangunan proyek.

“Tantangan ini tidak menyurutkan semangat dan komitmenuntuk menghadirkan hunian berkualitas kepada konsumen tepat waktu,” papar Permadi.

Pimpinan Proyek Fifty Seven Promenade Trijas Hwe menambahkan, pelaksanaan konstruksi telah menerapkan  prosedur standar operasional untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area proyek.

Pelaksanaan kontruksi juga mendapatkan pengawasan rutin dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.

Tak hanya mewajibkan seluruh pekerja kontruksi wajib divaksinasi, namun perusahaan juga 
menyediakan dormitori bagi semua pekerja proyek untuk menghindari mobilitas keluar masuk proyek.

Kantin mandiri yang dikelola masyarakat sekitar juga disediakan di dalam kawasan proyek untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para pekerja.

“Kami secara serius menaati dan menjalankan prokes yang diatur pemerintah selama proses kontruksi. Penerapan komitmen ini membantu proses pembangunan sehingga pekerjaan di proyek berjalan aman dan lancar,” jelas Trijas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com