Kompas.com - 22/08/2021, 20:30 WIB
Mustika Village Mustika LandMustika Village

JAKARTA, KOMPAS.com - Mustika Land menawarkan hunian seharga di bawah RP 300 juta khusus bagi kalangan pembeli rumah pertama atau first time home buyer, dan milenial.

Rumah tapak yang tersedia sebanyak 4.000 unit yang terdapat di dua proyek dengan lokasi berbeda yaitu Mustika Village Karawang dan Mustika Village Sukamulya Cikarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chief Executive Officer Mustika Land David Sudjana mengatakan, permintaan rumah tapak seharga di bawah Rp 300 juta mengalami peningkatan sepanjang Semester I-2021.

"Jadi untuk dua proyek hunian yang kami tawarkan seharga di bawah Rp 300 juta itu mengalami peningkatan permintaan sekitar 40 persen pada periode Januari hingga Juli 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu," kata David dalam keterangannya, Minggu (22/08/2021).

Rumah seharga di bawah Rp 300 juta dirancang dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur. 

Baca juga: Dapatkan Rumah Murah dengan Subsidi FLPP dan Uang Muka

Selain itu, kawasan hunian ini juga dilengkapi beragam fasilitas yaitu komunitas taman, taman tematik, danau resapan, jogging trackarea komersial, lebar jalan utama (ROW) 14 meter, lebar jalan lingkungan 7 meter, akses transportasi, sarana pendidikan terdekat, dan keamanan 24 jam. 

David menambahkan meski di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sentimen pasar properti di Jabodetabek khususnya tetap bereaksi positif.

Hal itu karena masih berlakunya relaksasi yang telah diberikan pemerintah berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga akhir Desmber 2021.

"Keputusan pemerintah ini sangat tepat untuk meningkatkan minat pasar untuk memilih berinvestasi di properti. Selain itu konsumen juga sangat diuntungkan karena banyak promosi dan potongan yang diberikan," tambah dia.

Untuk diketahui, pemerintah telah memperpanjang kebijakan insentif fiskal bagi sektor properti berupa keringanan Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga akhir Desember 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.