Cek Waktunya, Dua Titik Tol Jakarta-Cikampek Direkonstruksi

Kompas.com - 04/08/2021, 11:30 WIB
Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Dok. Jasamarga Transjawa Tollroad Regional DivisionJalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan serta upaya meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) melakukan pemeliharaan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Seperti dikutip dari situs resmi Jasa Marga, JTTRD selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan pekerjaan bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemeliharaan yang dilakukan adalah pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Km 35+907 dan Km 26+581 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Masuk Uji Laik Fungsi

Terdapat dua lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement, yakni pada:

1. Km 35+907 s.d Km 36+135 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total panjang penanganan 175 meter.

Pekerjaan telah dilaksanakan sejak Sabtu (31/07/2021) pukul 20.00 WIB sampai dengan Jumat (06/08/2021) pukul 12.00 WIB.

2. Km 26+581 s.d Km 26+267 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 130 meter.

Pekerjaan telah dilaksanakan mulai Senin (02/08/2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan Sabtu (07/08/2021) pukul 24.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik Akbar menjelaskan meski ada pekerjaan namun ruas jalan tol masih beroperasi secara normal.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal”, jelas Akbar.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja serta mempersempit area kerja pada lajur 1.

Kemudian dilakukan juga persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.