BTN Gelar Akad Kredit Massal Drive Thru Berbunga Rendah 4,75 Persen

Kompas.com - 31/07/2021, 10:00 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Kesuma Agung Selaras (KAS) berkolaborasi menggelar acara Akad Kredit Massal KPR Drive-Thru untuk tiga proyek perumahan Graha Laras Sentul, Graha Selaras, dan Geriya Selaras Bogor. BTNPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Kesuma Agung Selaras (KAS) berkolaborasi menggelar acara Akad Kredit Massal KPR Drive-Thru untuk tiga proyek perumahan Graha Laras Sentul, Graha Selaras, dan Geriya Selaras Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Kesuma Agung Selaras (KAS) berkolaborasi menggelar acara Akad Kredit Massal KPR Drive-Thru untuk tiga proyek perumahan Graha Laras Sentul, Graha Selaras, dan Geriya Selaras Bogor.

Akad kredit secara drive thru ini merupakan inovasi BTN dan PT KAS untuk mempermudah konsumen dalam memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Senior Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, saat ini ruang gerak masyarakat terbatas menyusul kebijakan pemerintah yang memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Namun demikian, Bank BTN terus berinovasi agar penyaluran kredit perumahan serta industri properti secara keseluruhan tetap barjalan.

Baca juga: REI Minta BTN Longgarkan Aturan Persetujuan KPR

“Kami menyadari PPKM mengharuskan work from home dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Namun, bisnis tetap harus berjalan, dan salah satu terobosannya adalah Akad Kredit Massal secara Drive-Thru seperti ini,” ujar Yanti dalam siaran pers, Jumat (30/7/2021).

Akad Kredit Masal Drive-Thru berjalan layaknya akad pada masa normal, BTN dan KAS menyediakan tiga tenda, yakni untuk pengembang, notaris dan perbankan.

Konsumen yang akan melakukan akad kredit menunggu di dalam mobil, dan dilayani di setiap tenda dengan protokol kesehatan yang ketat.

BTN memberikan bunga KPR sebesar 4,75 persen selama setahun dan memfasilitasi KPR Express.

Selain dukungan KPR, BTN juga memberikan Kredit Konstruksi atau Kredit Yasa Griya untuk pembangunan beberapa proyek dari KAS.

Melalui kredit konstruksi ini, KAS bisa langsung membangun unitnya tanpa harus menunggu uang muka atau down payment (DP) dari konsumen sebagai pendukung cashflow pengembang.

Sementara Direktur KAS I Wayan Madik Kesuma mengatakan Akad KPR Massal Drive-Thru dihadiri oleh 21 konsumen dengan nilai transaksi mencapai Rp 18 miliar.

“Ini merupakan terobosan baru dimana melakukan akad kredit massal dengan Drive-Thru. Kita ingin protokol kesehatan dijalankan dengan ketat namun substansi akad kredit juga tetap berjalan," kata Wayan.

Wayan menuturkan, progres penjualan Proyek Graha Laras Sentul pada Semester I-2021 sebanyak 130 unit terjual dengan nilai Rp 108 miliar.

"Angka penjualan ini sama dengan angka penjualan setahun lalu," tuntas Wayan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.