Kompas.com - 10/07/2021, 18:00 WIB
Gedung pencakar langit setinggi 325 meter, 9 DeKalb , kini tengah dibangun di Brooklyn, New York. Gedung ini dirancang oleh firma arsitektur Manhattan, SHOP Architects. City RealtyGedung pencakar langit setinggi 325 meter, 9 DeKalb , kini tengah dibangun di Brooklyn, New York. Gedung ini dirancang oleh firma arsitektur Manhattan, SHOP Architects.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah gedung pencakar langit kategori supertall, dengan tinggi mencapai 325 meter tengah dibangun di Brooklyn, New York.

Gedung ini bernama 9DeKalb dan dirancang oleh firma arsitektur yang berbasis di Manhattan, SHOP Architects. Bila sudah rampung, struktur ini mencakup 73 lantai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tinggi menara ini telah melampaui Brooklyn Point yang menjulang 219 meter dan didesain oleh Kohn Pedersen Fox.

Ketika selesai, 9 DeKalb akan menjadi gedung supertall pertama di New York. Istilah pencakar langit supertall disematkan pada gedung dengan ketinggian antara 300 hingga 600 meter.

Arsitek SHOP merancang 9 DeKalb untuk mempromosikan Brooklyn Dime Savings Bank yang berada tepat di sebelahnya dan dibangun sejak 1906.

Gedung pencakar langit ini akan memiliki elemen fasad perunggu, baja, dan batu agar sesuai dengan Brooklyn Dime Savings Bank.

JDS Development Group sebagai pengembang menggandeng Ackerman Development. Mereka akan memanfaatkan gedung ini sebagai apartemen untuk dijual dan disewakan.

Sebagian lagi akan dialokasikan untuk perkantoran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.