Dana Rp 17,6 Miliar Dikucurkan untuk Rusun Mahasiswa Stisipol Raja Haji

Kompas.com - 08/06/2021, 10:29 WIB
Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran sekitar Rp 17,6 Milyar untuk membangun Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa Stisipol Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau Kementerian PUPRKementerian PUPR menggelontorkan anggaran sekitar Rp 17,6 Milyar untuk membangun Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa Stisipol Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelontorkan anggaran Rp 17,6 miliar untuk membangun rumah susun (rusun) mahasiswa Stisipol Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rusun yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat menjadi pilihan tempat tinggal bagi para mahasiswa sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

"Kami akan terus membangun rumah susun untuk generasi muda Indonesia agar mereka bisa belajar tinggal di hunian vertikal," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Selasa (08/06/2021).

Baca juga: Rusun Sekelas Apartemen untuk ASN di Yogyakarta Rampung Bulan Depan

Khalawi menerangkan, saat ini lahan untuk hunian di daerah semakin berkurang seiring pertambahan penduduk.

Untuk itu, Kementerian PUPR bersama dengan perguruan tinggi berupaya memaksimalkan lahan yang ada dengan membangun hunian vertikal.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Zubaidi didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, Octavianus Siahaan dan PPK Rumah Susun Saiwan menyatakan rusun Stisipol Raja Haji akan dibangun dengan berbagai fasilitas pendukung agar mahasiwa dapat belajar dan tinggal dengan nyaman.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rusun Stisipol Raja Haji di Kepri akan dibangun dengan anggaran senilai Rp 17,6 miliar. Kami juga akan menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti meubelair di dalamnya," katanya.

Rusun Stisipol Raja Haji akan dibangun satu tower setinggi tiga lantai. Jumlah hunian yang disediakan sebanyak 43 unit tipe 24.

Pelaksanaan pembangunannya diperkirakan membutuhkan waktu pembangunan selama 240 hari.

Saat ini telah dilakukan pematangan lahan, pekerjaan beton cor K300 kolom dan shear wall, pemasangan plumbing dan batu miring.

Secara keseluruhan, pembangunan rusun Stisipol Raja Haji masih berjalan dengan baik sesuai rencana dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2021 ini.

Pembangunan rusun Stisipol Raja Ali Haji ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah layak huni sekaligus bagian dari dukungan pemerintah terhadap program pendidikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X