Rusun Sekelas Apartemen untuk ASN di Yogyakarta Rampung Bulan Depan

Kompas.com - 07/06/2021, 19:30 WIB
Rusun ASN BBSW di Jogjakarta Kementerian PUPRRusun ASN BBSW di Jogjakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan rumah susun (rusun) bagi ASN di Yogyakarta senilai Rp 52,96 miliar ditargetkan selesai Juli 2021.

Rusun enam lantai dengan tipe 45 ini diperuntukan bagi ASN BBWS Serayu Opak Kementerian PUPR yang bekerja di Wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rusun bagi ASN sekarang ini dibangun dengan material yang baik dan desain sekelas apartemen, jadi tidak hanya sekedar layak namun nyaman untuk dihuni," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Senin (07/06/2021).

Baca juga: Rusun ASN Sofifi Dibangun di Atas Lahan Hibah

Menurut Khalawi, pembangunan hunian vertikal ini selain sebagai sarana hunian bagi ASN, juga menepis stigma rumah dinas yang punya desain old-fashioned dan kurang nyaman untuk ditinggali.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Mochamad Mulya Permana menambahkan, pembangunan rusun tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat sinergi yang baik antara Kementerian PUPR dan pemerintah daerah setempat.

“Saat ini progres sudah mencapai realisasi sebesar 92,416 persen dan harus selesai sebelum akhir Juli tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satker Penyediaan Perumahan DI Yogyakarta M Arifman didampingi PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Ahmad Fahmi mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan petugas dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta untuk mendukung pelaksanaan pebangunan rusun ini.

"Program pembangunan Rusun ASN yang direncanakan selesai bulan Juli ini hanya tinggal menunggu proses finishing dan melengkapi meubelair-nya saja," tuntasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.